Gemasnya Zidane, Madrid Punya Banyak Peluang Tapi Tak Satupun Jadi Gol

Jakarta – Real Madrid tampil begitu dominan saat menjamu Athletic Bilbao, tapi tak mampu mendapatkan gol. Zinedine Zidane ikut gemas menyaksikan peluang-peluang kandas.

Madrid ditahan imbang Bilbao 0-0 di Santiago Bernabeu, Senin (23/12/2019) dini hari WIB. Los Blancos yang mengendalikan jalannya pertandingan, mencatatkan penguasaan bola hingga 69%.

Total 20 tembakan dilepaskan Karim Benzema dkk, delapan di antaranya on target plus tiga peluang mengenai tiang/mistar gawang. Sementara tim tamu yang bermain dengan lima bek punya delapan percobaan, hanya dua yang mengarah ke gawang.

Kegagalan mencetak gol ini mengonfirmasi tanda-tanda sebelumnya, di mana Madrid agak meredup di lini serang. Anak-anak asuh Zidane juga cuma mampu membuat satu gol dalam dua pertandingan sebelumnya, ketika diimbangi Valencia 1-1 dan seri 0-0 di Barcelona.

Tapi Zidane tak mau terdengar terlalu berkecil hati, sebab setidaknya Madrid masih mampu bikin peluang.

“Seperti biasa, ketika kami tampil seperti tadi dan punya kans mencetak gol, saya ikut merasa kesal. Atas upaya yang kami kerahkan, kami kesal karena kami tidak menuntaskan peluang-peluang yang kami punya,” kata Zidane dikutip Marca.

[Gambas:Opta]

“Kalau Anda punya kans, Anda harus mencetak gol, dan kami banyak menguasai bola dalam tiga pertandingan terakhir tapi hanya mendapatkan sedikit gol. Ini bukan soal nasib buruk atau kurangnya keyakinan, hal terpentingnya adalah kami menciptakan peluang-peluang.”

“Kami menciptakan begitu banyak peluang, kami akan terus berusaha, pada akhirnya itu akan masuk ke gawang, kok. Sekarang memang tidak masuk, tapi kami tak boleh terpuruk.”

“Kami harus berpikir kalau ini tahun yang sangat bagus. Kami mengakhiri tahun ini dengan sedikit datar memang, tapi kami menantikan untuk memulai tahun 2020,” imbuhnya.

[Gambas:Opta]

Simak Video “Zidane Sebut Rodrygo Pemain Cerdas, Tapi…
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)