Genk Vs Napoli Berakhir Imbang Tanpa Gol

Sumber

Genk – Napoli gagal meraih kemenangan di matchday 2 Liga Champions musim ini. Bermain menghadapi tuan rumah Genk, Partenopei harus puas bermain imbang tanpa gol.

Bermain di Luminus Arena, Kamis (3/10) dini hari WIB, Napoli sejatinya menguasai laga, namun mereka memiliki masalah dalam hal efektivitas. Sebanyak 18 tembakan dilepaskan Jose Callejon dkk sepanjang laga, tapi hanya 4 yang mengarah ke gawang dan nihil gol.

Hasil imbang ini tak menggeser Napoli dari puncak klasemen sementara Grup E dengan empat poin. Sedangkan Genk naik satu strip ke peringkat ketiga dengan raihan satu poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Pada laga ini, Carlo Ancelotti menurunkan Hirving Lozano dan Arkadiusz Milik di lini depan dan mencadangkan Dries Mertens dan Fernando Llorente .

Napoli tampil mendominasi di laga ini. Mereka berinisiatif menekan lebih dulu. Sedangkan kubu tuan rumah lebih mengandalkan serangan balik.

Peluang bagus pertama dimiliki Napoli di menit ke-14. Berawal dari umpan silang Mario Rui, tendangan keras Callejon berhasil dimentahkan oleh kiper Genk, Gaetan Coucke, lalu membentur tiang. Bola liar tersebut berhasil dikuasai Milik, tapi penyelesaian akhirnya melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-20, giliran Genk yang membalas. Lewat situasi sepak pojok, bola liar yang mendarat di kaki Patrik Hrosovsky diselesaikan oleh tendangan jarak jauh. Bola dibelokkan oleh Mbawana Samata dan mengecoh Alex Meret yang sudah salah mengantisipasi, namun bola masih bergulir tipis di samping tiang gawang.

Setelahnya, Genk mulai mengubah gaya permainan dan mengambil inisiatif serangan. Imbasnya, kedua tim saling jual beli serangan.

Pada menit ke-24, Napoli kembali mendapatkan kans lewat sundulan Milik yang memanfaatkan crossing Callejon, namun penyelesaian akhirnya kembali membentur tiang.

Pada menit ke-30, Samata memperoleh peluang lewat tendangan jarak jauh, tapi sepakannya masih jauh dari sasaran. Lima menit kemudian, Samata kembali memperoleh peluang, tapi sundulannya masih mampu diselamatkan Meret.

Ditekan tuan rumah, Napoli tak tinggal diam. Pada menit ke-37, sundulan Kalidou Koulibaly hampir menjebol gawang Genk kalau saja tidak disapu oleh Hrosovsky. Dalam situasi kemelut tersebut, bola akhirnya dikuasai Milik, tapi sundulannya lagi-lagi melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-43, giliran Sander Berge yang mengancam gawang Napoli, namun sepakannya masih bisa dihalau Meret. Hingga babak pertama usai, skor tetap imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Napoli langsung tancap gas. Mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-47 seandainya sundulan Milik tak melambung jauh. Genk juga tak mau kalah. Pada menit ke-49, peluang Genk lewat sundulan Ianis Hagi juga melambung di atas mistar gawang.

Kesempatan bagus diperoleh Napoli pada menit ke-58 lewat Callejon. Mendapat crossing mendatar dari Fabian Ruiz, Callejon yang bebas tak terkawal gagal membawa Napoli unggul setelah tendangan jarak dekatnya masih menyamping di sisi kanan gawang Genk.

Ingin melakukan penyegaran di lini depan, Ancelotti pun memasukkan Dries Mertens dan Fernando Llorente. Pada menit ke-75, Mertens nyaris membuka keunggulan Napoli, tapi tembakan melengkungnya mampu ditangkap dengan baik oleh Coucke.

Lama tak menciptakan peluang, Genk mendapatkan peluang emas pada menit ke-84 lewat sepakan jarak dekat Ianis Hagi, tapi penyelesaian akhirnya juga tak menemui sasaran.

Hingga laga usai, skor kacamata tetap tak berubah dan kedua tim harus rela berbagi poin.

Susunan pemain

Genk: Gaetan Coucke; Joakim Maehle, Carlos Cuesta, Jhon Lucimi, Jere Uronen; Sander Berge, Ianis Hagi (Bryan Heynen 90′), Patrik Hrosovsky; Theo Bongonda (Joseph Paintsil 90′), Mbwana Samata, Junya Ito.

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Kevin Malcuit 34′); Jose Callejon, Allan, Eljif Elmas (Dries Mertens 58′), Fabian Ruiz; Hirving Lozano, Arkadiusz Milik (Fernando Llorente 72′),

Simak Video “Kecerobohan Bek di Menit Akhir Bikin Liverpool Gigit Jari
[Gambas:Video 20detik](rin/mrp)