Gol Lucas Moura Membangunkan Liverpool

Liverpool – Liverpool menang dramatis 2-1 menghadapi Tottenham Hotspur. Gol Lucas Moura di babak kedua justru membangkitkan kembali The Reds yang sempat menurun.

Pada laga di Anfield, Minggu (31/3/2019) malam WIB, Liverpool memimpin lebih dahulu lewat sundulan Roberto Firmino di menit ke-16.

Tampil agresif di babak pertama, Liverpool kehilangan tempo dan sentuhan di babak kedua. Ini dimanfaatkan Tottenham dengan mencetak gol penyama melalui Lucas Moura pada menit ke-70.

Tidak terpukul dengan gol tersebut, Liverpool malah bangkit lagi dan memperbaiki penampilannya. Gol penentu kemenangan akhirnya berhasil dibuat jelang pertandingan berakhir.

Pada menit ke-90, tandukan keras Mohamed Salah yang ditepis Hugo Lloris memantul ke kaki Toby Alderweireld. Si kulit bundar lantas masuk ke gawang sendiri. Liverpool pun meraih tiga poin.

“Saya tak senang kami kebobolan. Tapi, rasanya kami membutuhkan itu karena di babak pertama tim tampil bagus dan menciptakan banyak peluang fantastis. Namun gagal beradaptasi di babak kedua,” ujar Klopp dilansir dari situs resmi Premier League.

“Saat keadaan 1-1 kami mulai bisa bermain lebih baik. Kami harus mencetak gol dan memenangi laga. Kami harusnya bisa memainkan sepakbola yang lebih baik, tapi tim melewati beberapa momen bagus dan kami akhirnya mencetak gol hingga menang 2-1. Brilian,” tambah dia.

Kemenangan ini mengantar Liverpool kembali naik ke puncak klasemen Liga Inggris. Si Merah mengumpulkan 79 poin, berjarak dua poin dari Manchester City di posisi kedua. (din/rin)