Griezmann ke Barcelona, Real Sociedad Dapat 'Jatah' Rp 378 Miliar

Sumber

Jakarta – Antoine Griezmann sudah dibeli mahal oleh Barcelona dari Atletico Madrid. Klub asalnya, Real Sociedad, mendapat jatah 24 juta euro atau setara Rp 378 miliar.

Barca menebus klausul lepas Griezmann dari Atletico. Bayaran untuk mendatangkan pemain Prancis itu mencapai 120 juta euro atau setara Rp 1,8 triliun.

Dengan bayaran itu, Griezmann menjadi pemain termahal kelima. Neymar masih pemain paling mahal dengan bayaran transfer 222 juta euro.

Saat Atletico membeli Griezmann dari Real Sociedad, ada klausul yang Los Rojiblancos akan menyerahkan 20 persen kalau pemain 28 tahun itu dijual.

Uang yang dibayarkan oleh Atletico ke Sociedad masih bisa naik lagi. Klub ibukota Spanyol itu masih menggugat bayaran Barca. Presiden Atletico, Enrique Cerezo, mengklaim ada kecurangan dalam transfer Griezmann.

Barca masih kurang dalam membayar klausul lepas pemain asal Prancis itu. Atletico menyebut nominal 200 juta euro yang harus diserahkan.

Atletico sedang mengadukan Barca dan Griezmann ke FIFA karena persoalan transfer ini, karena transfer si pemain disebut sudah selesai sejak 1 Maret 2019.

Barca memanfaatkan klausul lain dari Griezmann yang menyebutkan nilai jualnya turun menjadi 120 juta euro mulai 1 Juli 2019.

(cas/rin)