Guardiola Tak Enak Hati Belum Bisa Sering-Sering Mainkan Foden

Sumber

Manchester – Meski cuma tampil beberapa menit, Phil Foden ikut bikin gol saat Manchester City menang atas Dinamo Zagreb. Foden bikin Pep Guardiola makin tak enak hati.

City menjamu Dinamo Zagreb di matchday 2 Grup C Liga Champions. Bertanding di Etihad Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, The Citizens menang 2-0.

Dalam pertandingan itu, Foden baru dimasukkan pada menit ke-90 untuk menggantikan David Silva. Gelandang berusia 19 tahun itu kemudian mencetak gol kedua City di injury time untuk menyegel kemenangan.

Itu merupakan penampilan keempat Foden bersama City di musim 2019/2020. Di Premier League, Foden baru satu kali tampil selama 10 menit saat masuk sebagai pengganti di laga melawan West Ham United.

Menilai Foden layak dapat kesempatan, Guardiola sampai meminta maaf kepada pemain internasional Inggris itu karena belum bisa menurunkannya secara reguler. Namun Guardiola tak bisa berbuat banyak karena lini tengah City sesak dengan pemain-pemain top.

“Dia pantas bermain. Saya ingin memberinya kesempatan main. Setiap kali saya tidak menurunkannya, saya minta maaf di depannya,” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

“Tapi ada Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva, David Silva, Guendogan, saya sungguh minta maaf. saya tahu cara terbaik untuk berkembang adalah dengan bermain, tapi dia masih sangat muda.”

“Saya tidak tahu berapa banyak pemain di usianya yang bermain lebih banyak dalam beberapa waktu terakhir, berapa menit yang dia mainkan musim lalu bersama kami, tapi dia akan jadi pemain luar biasa bagi kami di masa depan. Kami sangat percaya kepadanya. Tapi inilah keadaannya.”

Lanjut ke halaman berikutnya(nds/cas)