Hadapi Arema FC, Alferdo Vera Simpan Empat Pemain Timnas

Jakarta – Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, tak menurunkan empat pemain Timnas U-23 di babak delapan besar Piala Presiden 2019. Dia minta Awan Setho dkk beristirahat.

Bhayangkara FC menjamu Arema FC di babak delapan besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019). Tim pemenang dipastikan lolos ke babak semifinal.

Menjelang laga tersebut, empat pemain Timnas yang manggung di Kualifikasi Piala Asia U-23 telah kembali. Mereka adalah Awan Setho Raharjo, Bagas Adi, Sani Rizky Fauzi, dan Nurhidayat.

Tapi, Alfredo memutuskan untuk tak memainkan Awan Setho dkk. Keempat pemain itu sebelumnya telah membela Indonesia di ajang Piala AFF U-22 2019 dan kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

“Saya tidak menurunkan mereka karena saya kasih mereka libur sampai Senin. Mereka sudah menjalani banyak pertandingan dan waktunya sangat mepet ketika mereka bergabung,” ujar Alfredo.

Pelatih asal Argentina itu juga memiliki alasan khusus tak memainkan keempat pemain tersebut karena belum melihat penampilan mereka secara langsung. Saat ditunjuk sebagai pelatih baru, keempat pemain itu sudah dipanggil Timnas.

“Ketika masuk di Bhayangkara FC belum melihat pemain tersebut. Jadi menurut saya lebih baik memberikan waktu libur terlebih dulu kepada mereka dan saya siapkan para pemain yang sudah berlatih cukup lama bersama kami selama ini,” katanya.

(ads/fem)