Hariono Kisahkan Kronologi Dilepas Persib

Bandung – Gelandang senior Hariono dilepas Persib Bandung setelah 11 musim bersama. Hariono mengisahkan kronologi berakhirnya kerja sama itu.

Pemain 34 tahun itu telah berpamitan dari Persib tadi malam. Tepatnya saat Persib menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pada Senin (23/12/2019).

Dalam laga itu, Hariono tampil dari bangku cadangan. Dia menandainya dengan mencetak satu gol dari penalti.

Siang ini (23/12), Persib menggelar konferensi pers untuk melepas Hariono setelah menghabiskan 11 musim bersama Maung Bandung. Dia membeberkan momen saat pelatih Robert Rene Alberts menyampaikan tak lagi membutuhkan tenaganya pada dua laga akhir musim ini.
“Akhirnya, pertandingan berkurang satu, pelatih bicara ke media akhirnya semua orang tahu, saya cukup diam saja, dan keputusannya memang enggak bisa diganggu gugat,” kata Hariono kepada wartawan di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).

Ia mengaku keluarga sudah berlapang dada dengan situasi ini. Menurutnya keluarganya sudah memahami risikonya sebagai pemain bola profesional.

“Keluarga sudah saya kasih tahu sejak tanggal 14 Desember, mau enggak mau harus terima, ini keputusan dari coach. Ya, alhamdulillah sudah bisa sedikit lebih menerima,” dia mengungkapkan.

Ia bersyukur mendapatkan kesempatan bermain di laga terakhirnya bersama Maung Bandung. Kesempatan itu dimanfaatkannnya untuk berpamitan dengan Bobotoh.

“Akhirnya pertandingan terakhir mau enggak mau saya harus izin dari Persib. Ini situasi yang berat, yang harus saya hadapi dari (11 musim). Tapi paling berkesan di karir saya,” ujar Hariono.

Simak Video “Eksekusi Lahan untuk Rumah Deret Tamansari, Satpol PP-Pemuda Bentrok
[Gambas:Video 20detik]
(mud/fem)