Hasil Liga Inggris Pekan ke-32

Jakarta – Sebagian besar laga pekan ke-32 Liga Inggris sudah digelar, menyisakan Arsenal vs Newcastle United. Berikut adalah hasil dari laga-laga yang sudah berlangsung.

Pekan ke-32 Liga Inggris diwarnai pertandingan besar Liverpool vs Tottenham Hotspur, Minggu (31/3/2019) malam WIB. Duel di Anfield ini krusial karena berpotensi mengganggu jalannya persaingan gelar.

Pertandingan seperti diperkirakan berjalan ketat, dengan Liverpool pada akhirnya tampil sebagai pemenang berkat gol bunuh diri. Liverpool vs Tottenham tuntas 2-1, dengan tuan rumah mencetak gol lewat Roberto Firmino dan gol bunuh diri Toby Alderweireld, sementara balasan tim tamu dicetak Lucas Moura.

Kandidat juara lainnya yakni Manchester City sudah lebih dulu meraih kemenangan sehari sebelumnya, Sabtu (30/3). Bertandang ke Fulham, City menang 2-0 dan sempat merebut puncak klasemen sebelum digusur Liverpool lagi.

Rival sekota City, yakni Manchester United, cukup kerepotan meladeni permainan Watford di Old Trafford pada hari yang sama. Marcus Rashford dan Anthony Martial membawa MU menang 2-1, di mana Watford membalas satu kali melalui Abdoulaye Doucoure.

Kemenangan tipis juga didapatkan Chelsea, saat bertandang ke markas Cardiff City. The Blues tertinggal lebih dulu usai dibobol Victor Camarasa, lantas membalas lewat Cesar Azpilicueta dan Ruben Loftus-Cheek untuk menang 2-1.

Sembilan pertandingan telah digelar sepanjang akhir pekan, menyisakan hanya satu laga lagi di pekan ini yakni Arsenal vs Newcastle. Pertandingan ini digelar Selasa (2/4) dinihari WIB.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-32

Fulham 0-2 Manchester City
Brighton & Hove Albion 0-1 Southampton
Burnley 2-0 Wolverhampton Wanderers
Crystal Palace 2-0 Huddersfield Town FC
Leicester 2-0 Bournemouth
Manchester United 2-1 Watford
West Ham United 0-2 Everton
Cardiff City 1-2 Chelsea
Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur (raw/cas)