Hasil Liga Italia: Napoli Akhirnya Menang

Sumber

Reggio nell’Emilia – Napoli akhirnya mengakhiri puasa kemenangannya di Liga Italia. Tandang ke markas Sassuolo, Napoli menang dramatis 2-1 berkat gol bunuh diri di injury time.

Dalam pertandingan di Mapei Stadium, Senin (23/12/2019) dini hari WIB, di pekan ke-17 Liga Italia, Napoli kebobolan lebih dulu. Hamed Junior Traore membawa Sassuolo memimpin di menit ke-29.

Gol ini berawal dari umpan Manuel Locatelli. Traore kemudian meneruskannya dengan tendangan voli untuk menjebol gawang Alex Meret.

Napoli baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Allan menciptakan gol lewat tendangan dari luar kotak penalti.


Saat laga seperti akan berakhir imbang, Napoli bikin gol di menit ke-94. Gol ini berawal dari sepak pojok setelah kiper Sassuolo, Gianluca Pegolo, menepis tembakan Piotr Zielinski.

Dari tendangan sudut itu, bola dibelokkan oleh Di Lorenzo dan ditanduk oleh Eljif Elmas. Bola yang juga coba dihalau oleh Pedro Obiang akhirnya masuk ke gawang. Gol itu pada akhirnya dinyatakan sebagai gol bunuh diri Obiang.

Hasil ini mengakhiri puasa kemenangan Napoli di Liga Italia yang sudah berlangsung dua bulan. Sebelum menang atas Sassuolo, terakhir kali Napoli memetik poin penuh di liga adalah pada 19 Oktober.


Kala itu, Napoli menang 2-0 atas Hellas Verona. Setelahnya, Partenopei melewati delapan laga di Liga Italia tanpa kemenangan (D5 L3).

Ini sekaligus juga jadi kemenangan perdana Gennaro Gattuso sejak diangkat sebagai pelatih Napoli menggantikan Carlo Ancelotti. Pada laga perdananya, Napoli kalah 1-2 dari Parma.

Dapat tambahan tiga angka, Npaoli kini mengumpulkan 24 poin dari 17 laga dan menempati peringkat kedelapan klasemen Liga Italia. Sementara Sassuolo ada di urutan ke-13 dengan 19 poin.

Susunan Pemain

Sassuolo: Pegolo; Muldur, Marlon (Romagna 51), Peluso, Kyriakopoulos; Obiang, Locatelli; Duncan (Djuricic 64), Traore, Boga (Magnanelli 82); Caputo

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Manolas, Luperto (Hysaj 46), Mario Rui; Fabian Ruiz (Elmas 70), Allan, Zielinski; Callejon, Milik (Mertens 76), Insigne

Simak Video “Geser Ancelotti, Gattuso: Napoli Berada di Peringkat yang Memalukan
[Gambas:Video 20detik](nds/rin)