Hasil Liga Spanyol: Morata Kartu Merah, Atletico Kalahkan Mallorca 2-0

Mallorca – Atletico Madrid menyudahi puasa kemenangan di dua laga beruntun. Diwarnai kartu merah Alvaro Morata, Los Colchoneros menang 2-0 atas Real Mallorca.

Pada laga tandang ke Son Moix, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB, Diego Costa dan Joao Felix dipasang sebagai duet penyerang. Morata dibangkucadangkan.

Atletico tampil dominan dengan menciptakan 13 attempts, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Mallorca juga membalas lewat sembilan attempts, tiga on goal.

Bermain agresif sejak menit awal, Atletico baru bisa mendapatkan gol di menit ke-26. Diawali korner Koke, bola disapu dan kembali ke dia. Koke lantas mengirimkan umpan silang yang tanpa ampun ditanduk Costa ke gawang Mallorca.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Setelah memimpin 1-0 di babak pertama, Atletico menaikkan intensitas serangan untuk menekan pertahanan Mallorca dan mendapat gol kedua.

Usaha Atletico menambah gol bisa tercapai pada menit ke-65 lewat gol Joao Felix. Joao Felix berhasil merangsek ke pertahanan Mallorca dan lantas melepaskan sepakan yang sempat membentur Ante Budimir. Bola melambung dan masuk ke pojok kiri gawang.

Morata lantas dimasukkan menggantikan Costa empat menit kemudian. Alih-alih menyegarkan lini serang, Morata malah mendapat dua kartu kuning sehingga harus keluar lapangan pada menit ke-77.

Hasil Liga Spanyol: Morata Kartu Merah, Atletico Kalahkan Mallorca 2-0Alvaro Morata dikartumerah (Albert Gea/REUTERS)

Morata dikeluarkan wasit usai berseteru dengan kapten Mallorca, Xisco Campos, yang cuma mendapat kartu kuning. Untungnya, Atletico bisa mempertahankan skor 2-0 hingga akhir laga.

Tiga poin ini menyudahi rentetan hasil buruk saat dikalahkan Real Sociedad dan diiimbangi Celta Vigo. Atletico naik ke posisi teratas klasemen sementara LaLiga dengan 13 poin, Mallorca di posisi ke-17 dengan empat poin.

Susunan pemain

Real Mallorca: Reina, Sastre, Valjent, Xisco Campos, Lumor, Baba (Abdon 67′), Takefusa Kubo, Sevilla, Rodriguez, Lajo Junior (Trajkovski 62′), Budimir (Alegria 22′)

Atletico Madrid: Oblak, Arias, Savic, Felipe, Renan Lodi, Koke, Thomas, Saul, Vitolo (Correa 57′), Joao Felix (Llorente 83′), Diego Costa (Morata 69′)

Simak Video “Set-piece Mematikan Atletico Gagalkan Pesta Kemenangan Juventus
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)