HASIL PIALA DUNIA 2018: Belgia Lumat Tunisia 5-2, 16 Besar Di Tangan

Sumber
Romelu Lukaku usai mencetak gol kedua saat Belgia menang 5-2 atas Tunisia di Piala Dunia 2018 – Reuters

Bisnis.com, MOSKOW – Belgia melangkah mulus ke babak 16 setelah di pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Stadion Spartak Moskow, Rusia, Sabtu (23/6/2018),
menghajar Tunisia 5-2 (3-1).

Hazard cetak gol kedua atau keempat untuk Belgia pada menit ke-51 memanfaatkan longpass dalam serangan balik. Gol kelima dihasilkan oleh Batzhuayi pada menit ke-90. Gol balasan kedua Tunisia dijaringkan oleh Khazri (90’+3 minutes)

Setelah unggul 4-1 di babak kedua, Belgia menarik dua pemain utamanya Lukaku  ditarik keluar untuk digantikan oleh temannya di Manchester United Fellaini. Kemudian Hazard juga ditarik keluar.

Belgai mantap di puncak klasemen dengan dua kemenangan –pertama menggilas Panama 3-0– sehingga mengumpulkan nilai enam.

Babak I

Belgia sudah unggul 3-1 atas Tunisia pada pertandingan babak pertama dalam laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Stadion Spartak Moskow, Rusia, Sabtu (23/6/2018).

Tiga gol tim setan merah itu, seperti dipantau Antara dari laman resmi Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Jakarta, Sabtu malam, dipersembahkan oleh Eden Hazard dari titik penalti dan dua oleh Romelu Lukaku, sedangkan gol tunggal Tunisia diciptakan Dylan Bronn.

Setelah wasit Jair Marrufo meniup peluit pembuka pertandingan, bintang Belgia Lukaku membuka serangan tim papan atas Eropa itu. Hanya, bola melenceng jauh dari gawang Farouk ben Mustapha.

Pada menit ke-5, pemain belakang Syam ben Youssef menjegal Hazard di dalam kotak penalti tim Elang Kartago. Wasit Jair pun mengganjarnya dengan hukuman penalti.

Sepakan datar kapten asal klub Inggris Chelsea itu menjadi awal keunggulan Belgia atas Tunisia pada menit ke-6.

Anak asuhan Nabil Maaloul lantas membangun perlawanan pada menit ke-10. Namun, justru mereka hampir kebobolan kedua kali jika bola tembakan Hazard tidak mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Farouk pada menit ke-12.

Pada menit ke-16, Lukaku betul-betul membuktikan ancamannya dengan menggetarkan gawang Tunisia setelah menerima umpan dari Dries Mertens dari sisi kanan.

Pemain belakang Tunisia Dylan Bronn membalas ketertinggalan mereka dengan mencetak gol lewat sundulan setelah menerima bola mati sepakan kapten Wahbi Khazri pada menit ke-17.

Berselang 10 menit, tim asal Afrika Utara itu hampir kebobolan untuk ketiga kali jika umpan Kevin de Bruyne tidak dapat dicegah lini belakang Tunisia.

Gelandang tengah Tunisia Ferjani Sasi tidak dapat membuahkan gol ke gawang Thibaut Courtois pada menit ke-31. Begitu pula dengan serangan kapten Khazri pada menit ke-33.

Setidak-tidaknya, dua kali Lukaku kembali mengancam pertahanan Tunisia pada empat menit perpanjangan waktu babak pertama.

Pada menit ke-48, Lukaku menghasilkan gol kedunya dengan umpan dari Thomas Meunier.

Sebelumnya, Belgia mengalahkan tim debutan Panama 3-0 pada laga pertama penyisihan grup G, sedangkan Tunisia takluk 1-2 dari tim Inggris pada laga lain penyisihan grup itu.

Berikut susunan pemain kedua tim itu: Belgia: Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Axel Witsel, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard (kapten), Yannick Carrasco, Dries Mertens, Thomas Meunier, dan Dedryck Boyata.

Tunisia: Farouk ben Mustapha, Syam ben Youssef, Yassine Meriah, Fakhreddine ben Youssef, Anice Badri, Wahbi Khazri (kapten), Dylan Bronn, Ali Maaloul, Ferjani Sassi, dan Ellyes Skhiri.

Sumber : Reuters


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:30 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(648): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('transient') #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 30