Hasil Piala Presiden: Tekuk Persela 2-1, Madura United ke Semifinal

Lamongan – Madura United melenggang ke semifinal Piala Presiden 2019. Di pertandingan perempatfinal, Sape Kerrab mengatasi perlawanan Persela Lamongan 2-1.

Bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (31/3/2019), Madura United sempat unggul cepat atas tuan rumah. Gol mereka ciptakan di menit keempat.

Adalah Beto Goncalves yang merobek gawang Dwi Kuwanto. Berawal dari aksi Zah Rahan di sisi kanan, Beto bisa mengonversi crossing rekannya itu menjadi gol lewat sundulan. Madura United unggul 1-0.

Persela merespons cepat gol itu. Cuma selang semenit, Washington Brandao gantian membobol gawang Madura United, memanfaatkan umpan terobosan. Skor menjadi 1-1.

Tim tamu kembali memimpin tiga menit berselang. Di menit ke delapan, Aleksandar Rakic membawa Madura United memimpin 2-1, usai memanfaatkan crossing terukur dari sisi kiri. Tandukannya mengoyak gawang Persela untuk kedua kalinya.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim banyak menebar ancaman. Namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 bertahan saat jeda.

Babak kedua dilanjutkan, Persela nyaris menyamakan skor pada menit ke-56. Washington melewatkan peluang emas, usai gagal mengarahkan bola ke gawang kendati kiper Madura M Ridho sudah mati langkah.

Di menit ke-64, Persela kembali mendapat peluang. Kali ini, sepakan bebas Jose Sardon masih menerpa mistar gawang. Persela praktis menekan Madura United. Pada menit ke-78, lagi-lagi bola mati Sardon membuat Ridho jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Memasuki menit-menit akhir, insiden terjadi di kotak penalti Madura United. Dalam upaya mengantisipasi bola udara, Rakic mengalami benturan dengan rekan setimnya, Ridho. Penyerang asal Serbia itu langsung tergeletak.

Tim medis langsung mengebunginya. Tak lama kemudian, ambulans masuk ke lapangan dan membawanya ke rumah sakit. Hingga laga tuntas, kemenangan Madura 2-1 atas Persela tetap bertahan.

Hasil ini membuat Madura melaju ke semifinal Piala Presiden 2019. Di babak empat besar, tim besutan Dejan Antonic itu akan menghadapi Persebaya Surabaya, Selasa (2/4/2019).

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi, Arif, Eky, Jairo, Samsul, Achmad, Jepri, Jose, Kei, Hambalai, Washington

Madura United: Ridho, Rendika, Asep, Fachrudin, Jeimerson, Andik, Marchko, Zulfiandi, Alberto, Rakic, Zah Rahan (yna/mrp)