Indonesia Sangat Serius Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Jakarta – Indonesia ngotot menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Persiapan untuk memenangi pemilihan sebagai tuan rumah mulai digenjot.

Rencana tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, dalam konferensi pers di kantornya, Minggu (22/12/2019) siang WIB. Okto bahkan sudah melakukan kunjungan ke KOI Jepang dan markas pusat International Olympic Committee (IOC) di Swiss.

Demi mensukseskan pesta olahraga terbesar di dunia itu, KOI Indonesia mempunyai empat tugas: melakukan komunikasi ke setiap KOI mancanegara, menggenjot jumlah atlet yang lolos ke Olimpiade 2020, membuat rumah Indonesia seperti dari hasil referensi di Tokyo, dan sebagai langkah akhir adalah tercapainya Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Okto menyebut empat tugas itu nantinya masing-masing punya PIC atau penanggung jawab. Empat personel itu sudah mulai bekerja pada saat ini.
“Kami sudah diberi tugas dan amanah. Presiden langsung bersurat ke Presiden KOI dunia (Thomas Bach) langsung untuk mau jadi tuan rumah Olimpiade 2032,” kata Okto.

“Kami dapat feedback positif. Presiden sudah sampaikan jemput sebanyak-banyaknya event internasional,” dia menambahkan.

“2032 bukan waktu yang lama. Ini harus disiapkan. Kami sudah melihat beberapa negara,” Okto menegaskan.

Simak Video “Temui Presiden IOC, JK Pede RI Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)