Inter Cetak Gol Pertama di Camp Nou dalam 49 Tahun

Sumber

Barcelona – Meski dikalahkan Barcelona, Inter Milan berhasil mematahkan sebuah ‘kutukan’. Lautaro Martinez mencetak gol pertama Inter di kandang Barcelona dalam 49 tahun.

Dalam laga Liga Champions di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB, penyerang Argentina itu membobol menaklukkan penjagaan Marc-Andre ter Stegen dalam waktu 1 menit 59 detik. Umpan Alexis Sanchez membelah pertahanan Barca lalu diterima Lautaro, untuk diteruskan dengan tembakan mendatar ke sudut bawah gawang.

Gol tersebut tercatat sebagai gol tercepat yang bersarang di gawang Barcelona sejak Alexandre Pato melakukannya pada 13 September 2011 dalam waktu 24 detik.

Marca menyebut Inter akhirnya mencetak gol lagi di Camp Nou sejak terakhir kalinya di Piala Fairs 1970, atau gol pertama mereka di kompetisi ini. Sejak saat itu, Nerazzuri gagal mencetak gol dalam lima kunjungan setelahnya, yang semuanya berujung dengan kekalahan.
“Inter adalah tim yang sangat bagus dan mereka membuktikan hal itu di babak pertama. Nerazzurri memenangi enam laga pertama di Serie A dan ketangguhan itu terlihat saat mereka mencetak gol dengan kesempatan pertama,” puji pelatih Barcelona Ernesto Valverde usai pertandingan.

Dengan kekalahan di Barcelona, Inter berarti masih loyo di Eropa. Di matchday pertama, tim besutan Antonio Conte itu secara mengejutkan hanya bermain imbang melawan tim lemah Slavia Praha 1-1.

Di matchday ketiga, Inter akan menjamu Borussia Dortmund di Giuseppe Meazza pada 23 Oktober.

[Gambas:Opta]

Simak Video ” Samuel Eto’o Putuskan Pensiun
[Gambas:Video 20detik](rin/raw)