Jatuh Hingga Motornya Hancur, Marc Marquez: Kecelakaan yang Aneh Sekali

Sumber

Jakarta – Marc Marquez jadi salah satu dari sejumlah pebalap yang terjatuh di hari pertama tes MotoGP Valencia. RiderRepsol Honda itu bikin motor prototipe hancur.

Tes MotoGP Valencia digelar di sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (19/11/2019) kemarin, berselang sehari setelah balapan di tempat yang sama. Dalam tes ini, Marquez menjajal prototipe motor musim 2020.

Saat melaju dengan motor tersebut di periode siang, Marquez terjatuh di tikungan 13 hingga motornya hancur. Beruntung sang juara bertahan tak mengalami luka malah masih bisa mengambili sejumlah kepingan dari motornya.

Jagoan Repsol Honda itu pun menjelaskan kejadian tersebut.

“Motornya hancur. Ketika saya melihat sejumlah kepingan, saya ambil saja dan jadikan satu dengan tangki bahan bakar. Tapi ya, itu adalah crash yang sangat aneh,” ungkapnya dikutip Crash.

“Saya baru keluar dari garasi, melaju perlahan, lalu ketika menaikkan gigi, saya tiba-tiba terbang. Itu dengan motor prototipe, tapi bukan karena masalah mekanis.”

“Terkadang ketika Anda mencoba hal-hal baru, Anda tak memperkirakan reaksi semacam itu dan itu adalah crash yang sangat aneh. Untungnya buat kami, tidak ada masalah besar dari sisi bodi dan tidak akan mengubah rencana untuk besok,” imbuhnya.

Simak Video “Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia
[Gambas:Video 20detik](raw/nds)