Jelang EURO 2016: Demi Keamanan, Perancis Siapkan 90.000 Personel

Corong.ID – Untuk menjamin keamanan suporter dan turis yang menyaksikan perhelatan Euro 2016, Bernard Cazeneuve akan tebar lebih dari 90.000 personel keamanan.

Jumlah 90 ribu orang tersebut berasal dari pihak kepolisian, tentara, agen keamanan pribadi dan sukarelawan yang akan disebar di seluruh Perancis oleh Menteri Dalam Negeri Bernard Cazeneuve.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cazeneuve telah melakukan pertemuan khusus dengan Federasi Sepak Bola Perancis dan juga pihak penyelenggara Euro untuk mencari solusi perihal keamanan.

Kekhawatiran Cazeneuve cukup beralasan sebab para final Piala Perancis lalu, masih ditemukan barang-barang yang seharusnya tidak berada didalam stadion, meski telah dilakukan penggeledahan di luar arena.

“Kegiatan seunik ini membutuhkan langkah-langkah pengamanan ekstra,” ujar Cazeneuve.

Diperkirakan akan ada 2,5 juta suporter yang mengunjungi Perancis mulai bulan depan untuk menghadiri 51 pertandingan Euro 2016.

Aksi teror dan hooliganisme menjadi momok yang menakutkan bagi Perancis sehingga dilakukan langkah-langkah pencegahan.

Bagi Perancis, keamanan akan menjadi faktor penting sebab pemerintah enggan kecolongan lagi seperti insiden penembakan pada November tahun lalu. (nas)

source : www.gilabola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *