Jelang IBL 2020, Pemain Asing Bima Perkasa Didorong Percepat Adaptasi

Yogyakarta – BPD DIY Bima Perkasa terus melanjutkan persiapan menuju IBL 2020. Dua pemain asing, Blake Truman dan Devin Giliggan, didorong untuk mempercepat adaptasi.

BPD DIY Bima Perkasa menggelar uji coba di Jakarta dengan tim-tim peserta IBL lainnya untuk mematangkan persiapan. Uji coba digelar sejak Selasa (17/12/2019) hingga Minggu (22/12/2019) kemarin.

Uji coba ini sekaligus menjadi kesempatan untuk memantau perkembangan para pemain asingnya yakni Blake Truman, Devin Giliggan, dan David Seagers. Kepala tim pelatih Bima Perkasa Raoul Miguel Hadinoto, yang akrab disapa Eboss, berharap ketiganya semakin klik dengan tim.

“Devin dan Blake harus cepat adaptasi dengan pemain dan sistem, untuk itulah kami minta ada tryout (uji coba) ke Jakarta lawan tim-tim IBL,” kata Eboss.

Sementara terkait David, sejauh ini adaptasi berjalan relatif lebih mudah karena sudah bekerja sama dengannya musim lalu. Manajer Bima Perkasa Dyah Ayu Pratiwi menganggap uji coba ini menjadi momen tepat dan cepat untuk mengenalkan atmosfer basket Indonesia kepada Devin dan Blake.

Dari uji coba sejauh ini, Eboss merasa Bima Perkasa masih belum konsisten. Setelah memenangkan dua pertandingan uji coba melawan NSH Jakarta dan Amartha Hangtuah, Bima Perkasa kalah melawan Pelita Jaya pada pertandingan ketiga.

Dalam pertandingan melawan Pelita Jaya, Bima Perkasa masih angin-anginan dalam empat kuarter. Setelah membuat Pelita Jaya kewalahan selama tiga kuarter pertama, performa tim turun di 10 menit terakhir hingga kalah tipis 80-74.

Sementara dari laga lawan NSH yang berkesudahan 83-70, Bima Perkasa menikmati penampilan apik Devin dan David. Dua pemain ini mencetak dua digit poin, sama-sama mengoleksi 26 angka.

Pertandingan uji coba kedua melawan Amartha Hangtuah, Devin tampil kuat bersama dengan kapten Frida Aris di area defense. Devin mencetak 11 defensive rebounds dan Bima Perkasa berhasil menang dengan poin 78-72.

Di pertandingan keempat melawan West Bandits, Bima Perkasa menang telak 81-49. Untuk laga kali ini, Eboss memberi waktu bermain lebih banyak untuk lapis kedua seperti Alan As’Adi, Ali Mustofa, Vincent Sanjaya, Reza Arfah, Raylly Pratama, dan Restu Dwi Purnomo.

Penampilan lebih baik ditampilkan Bima Perkasa di laga kelima melawan Prawira Bandung. Tampil konsisten sejak tip-off, Bima Perkasa menang 85-76.

Simak Video “The Reds Juara, Risma Beri Selamat Walkot Liverpool
[Gambas:Video 20detik]
(raw/fem)