Jorge Lorenzo Kibarkan Bendera Putih Kejar Podium

Sumber

Mallorca

Jorge Lorenzo mengibarkan bendera putih di MotoGP 2019. Pebalap Repsol Honda itu mengaku tidak akan memburu kemenangan atau podium lagi di sisa musim.

Musim debut Lorenzo bersama Honda berjalan kurang mengesankan. Juara dunia MotoGP tiga kali itu tak tak mampu meraih kemenangan sama sekali, bahkan podium pun tak mampu didapat.

Dari 14 race, catatan terbaik Lorenzo menunggangi RC213V cuma finis ke-11, tepatnya saat membalap di MotoGP Prancis. Selebihnya, ia masih tetap finis di luar 10 besar, bahkan sempat melewatkan 4 kali balapan akibat cedera.

Kini, Lorenzo pun menempati peringkat ke-19 di klasemen MotoGP dengan baru mengumpulkan 23 poin. Situasi itu membuat X-Fuera mengibarkan bendera putih.

Jelang MotoGP Thailand, Lorenzo mengaku takkan berusaha mengejar kemenangan lagi di sisa musim. Jika sebelumnya masih bertekad meraih hasil apik, Ia kini mengaku akan realistis bahkan untuk sekadar meraih podium.

“Saya tak berharap bisa bersaing untuk kemenangan atau podium, tapi jika bisa memperbaiki posisi 11 yang saya dapat di Le Mans [Prancis], dan memangas jarak dengan pemenang race, saya akan puas,” kata Lorenzo, seperti dilansir Marca.

“Kami harus realistis, dan tahun-tahun kemenangan race serta kejuaraan, untuk saat ini, tak memungkinkan untuk diulangi,” ungkapnya.

ke halaman berikutnya (yna/rin)