Jorge Lorenzo: Virus Corona Itu Bukan Lelucon!

Sumber

Dubai

Jorge Lorenzomengunggah pesan soal pentingnya menangani virus corona secara serius. Menurut pebalap penguji Yamaha itu, COVID-19 bukan bahan bercandaan.

Virus corona yang menjadi ancaman global saat ini telah mengganggu jalannya acara olahraga internasional. Salah satunya ialah balapan MotoGP 2020 yang mesti ditunda penyelenggaraannya.

Awalnya MotoGP dijadwalkan start pada 8 Maret di Qatar, namun terpaksa dibatalkan. Setelah itu menyusul penundaan pada tiga seri berikutnya di Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina, hingga balapan rencananya baru mulai digeber awal Mei mendatang.

Lorenzo pun turut angkat suara terkait wabah penyakit yang awalnya merebak di Wuhan, China itu. Terlebih, negara asalnya, yakni Spanyol, turut dilanda virus corona dengan 14.746 kasus terkonfirmasi dan menewaskan 638 orang hingga 18 Maret 2020.

Meski demikian, saat ini pria 32 tahun itu tak berada di tanah kelahirannya. Lorenzo kini tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Dari negara Timur Tengah itulah, ia memberikan saran untuk para penggemarnya agar tetap berdiam diri di rumah selama ancaman virus corona masih melanda.

[Gambas:Instagram]

“Seperti yang Anda lihat, selama berhari-hari ini saya tidak terlalu sering mengunggah sesuatu, karena semua ini telah mengganggu rencana saya dan kini saatnya melakukan apa yang benar-benar penting: Menjaga kesehatan kita dan orang lain,” begitu isi unggahan Lorenzo via akun Instagram @jorgelorenzo99.

“Ini bukan lelucon, hidup ini terlalu berharga bagi kita untuk tidak melakukan apa yang harusnya kita lakukan. Kita memiliki contoh terbaik di China, mereka telah menganggapnya sangat serius dan kini mereka mampu mengendalikannya,” Lorenzo menambahkan.

“Mari kita lakukan hal yang sama! Mari kita tetap di rumah sampai pemberitahuan lebih lanjut (dari para ahli) dan semuanya akan baik-baik saja. Salam peluk untuk semua, Jorge,” demikian kata Lorenzo.

Simak Video “Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020
[Gambas:Video 20detik](bay/nds)