Juara Piala Dunia 2018 Bisa Buat Skuad Inggris Lebih Besar dari Generasi 1966

Sumber

MOSKOW – Timnas Inggris berpeluang cukup besar untuk bisa meraih gelar juara Piala Dunia 2018 lantaran kini mereka sudah berada di babak semifinal. Menanggapi peluang Inggris tersebut, pelatih mereka, Gareth Southgate, tak ragu menyebut kalau skuadnya bisa menjadi lebih besar dari generasi 1966 dan dianggap sebagai pahlawan terbaik.

Seperti diketahui, sepanjang sejarah, Inggris baru satu kali memenangi Piala Dunia, dan itu terjadi pada 1966 kala mereka tampil di rumah sendiri. Akibat kesuksesan tersebut, hingga saat ini Sir Bobby Charlton dan kolega pun selalu dikenang. Akan tetapi, Southgate menilai, seandainya skuad asuhannya mampu memenangi turnamen kali ini, maka timnya akan dianggap lebih besar dari generasi terdahulu.

BERITA TERKAIT +

(Baca juga: Legenda Kroasia Sebut Inggris Beruntung Masih Bertahan di Piala Dunia 2018)

Southgate berpikiran seperti itu setelah ia menyadari fenomena media sosial yang memasyarakat sekarang ini. Menurutnya, kesuksesan Timnas Inggris akan menjadi lebih besar karena masyarakat dunia membantu memviralkannya. Terlebih lagi, Inggris sudah sangat lama tidak berjaya di turnamen internasional, yang tentunya akan membuat euforia masyarakat semakin menggila.

Timnas Inggris

“Saya telah bertemu dengan beberapa pemain dan kami tahu persis bagaimana mereka ditahan (oleh fans) dan mungkin, di era modern, itu akan lebih gila lagi. Media sosial dan segala sesuatu lainnya, hal-hal global jauh lebih besar,” ungkap Southgate, menukil dari Deccan Herald, Senin (9/7/2018).

Akan tetapi, untuk benar-benar bisa melampaui genarasi 1966, Timnas Inggris terlebih dahulu harus melewati hadangan Kroasia di semifinal. Kroasia sendiri bukan lawan yang mudah. Meski tidak berstatus sebagai favorit juara, namun Kroasia diisi oleh para pemain top dunia, utamanya di lini tengah, seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, hingga Matteo Kovacic.

(fmh)