Jumpa Kalteng Putra, Arema Diminta Main Sabar

Jakarta – Pelatih Arema FC Milomir Seslija menilai Kalteng Putra sedikit diuntungkan jelang duel semifinal Piala Presiden 2019. Arema diminta bermain lebih sabar.

Arema akan menjamu Kalteng Putra di semifinal leg pertama yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Selasa (2/4/2019). Di leg kedua, giliran Kalteng Putra menjadi tuan rumah dalam pertandingan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin tiga hari kemudian.

Persela memperoleh modal positif dengan kemenangan telak atas Bhyangkara FC 4-0 di babak perempatfinal. Milo menuntut timnya untuk mewaspadai penuh Kalteng Putra. Apalagi, sekalipun berstatus seabgai tim promosi ke Liga 1, Kalteng Putra tampil sensasional usai mengalahkan PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan juara Liga 1 Persia Jakarta.

“Arema harus minim melakukan kesalahan. Kita menyoroti kala melawan Bhayangkara. Kalteng Putra punya potensi untuk bisa ciptakan gol dari luar kotak penalti dan serangan balik,” ungkap Milomir kepada wartawan, Senin (1/4/2019).

“Kuncinya pemain harus sabar, tidak terburu-buru untuk mencetak gol. Seperti saat melawan Persela hingga akhirnya Arema kalah [0-1 di babak grup],” sambung dia.

“Kalteng lebih banyak latihan, mereka juga menganalisa lawan untuk persiapan besok. Mereka juga tim bagus, mereka tim baru, dari segi serangan, pertahanan, mereka nothing to lose,” beber Milo.

Serangan balik Kalteng Putra juga menjadi catatan penting bagi Milo. Strategi yang sudah disiapkan untuk laga besok, diharapkan bisa membuahkan hasil maksimal.

“Akan fokus pada Makan Konate, karena saat Konate diisolasi bisa memaanfaatkan peran orang lain,” sebutnya. (rin/cas)