Juventus Memang Tak Tampil Baik

Sumber

Jakarta – Juventus kandas 1-3 dari Lazio di Piala Super Italia. Gelandang Juventus Miralem Pjanic mengakui timnya gagal mengontrol pertandingan dengan baik.

Juventus takluk 1-3 saat menghadapi Lazio di King Saud University Stadium, Senin (23/12/2019) dini hari WIB. Tertinggal lebih dulu usai dibobol Luis Alberto, Bianconeri sempat menyamakan lewat Paulo Dybala.

Tapi di babak kedua Lazio mampu memanfaatkan celah-celah untuk mencetak gol kedua dan ketiga melalui Senad Lulic dan Danilo Cataldi. Trofi pertama musim ini pun gagal diraih La Vecchia Signora.

Juventus secara keseluruhan menguasai bola hingga 65%, melepaskan 16 tembakan namun hanya empat di antaranya yang on target. Sementara Lazio malah mampu menebar delapan ancaman langsung, dari total 17 percobaan.

Pjanic mengakui Juventus gagal mengolah penguasaan bola dengan baik. Sementara pertahanan juga tak cukup kukuh. Ini yang jadi pekerjaan rumah ke depan.

“Ada kekecewaan, karena kami sangat menginginkan trofi ini. Di babak pertama, pertandingannya berjalan sangat seimbang, dimainkan dengan tempo rendah,” kata Pjanic dikutip Football Italia.

“Mungkin kami sedikit merenggang setelah jeda, karena ada lebih banyak celah dan Lazio memaksimalkannya untuk mencetak gol. Kami sempat punya peluang untuk memimpin 2-1 juga, tapi secara keseluruhan itu bukan performa yang bagus dari kami.”

“Kami tahu ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, bahwa kami perlu lebih solid di belakang kalau ingin menang, juga untuk mengontrol lapangan dengan lebih baik,” tandasnya.

Simak Video “Dibungkam Lazio di Olimpico, Juventus Gagal Gusur Inter
[Gambas:Video 20detik](raw/cas)