Juventus Vs Bayer Leverkusen: Bianconeri Menang Telak 3-0

Sumber

Turin – Juventus meraih tiga poin perdananya di Liga Champions 2019/2020. Menghadapi Bayer Leverkusen, Bianconeri menang 3-0.

Pada matchday 2 Grup D di Allianz Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, Juventus langsung unggul 1-0 atas Leverkusen di babak pertama. Gonzalo Higuain yang mencetak golnya di menit ke-17.

Di babak kedua, Si Nyonya Tua bisa menambah dua gol lagi melalui Federico Bernardeschi di menit ke-62, dan Cristiano Ronaldo di menit ke-88. Kemenangan Juventus 3-0 bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat skuat Maurizio Sarri sementara memimpin Grup D dengan 4 poin, unggul selisih gol dari Atletico Madrid, yang di saat bersamaan mengalahkan Lokomotiv Moskow 2-0. Leverkusen terjerembab di dasar klasemen dengan 0 poin, di bawah Lokomotiv Moskorw (3).

Jalannya Pertandingan

Sejak kick-off dimulai, tempo berlangsung cepat. Baik Juventus dan Leverkusen sama-sama langsung menekan.

Leverkusen lebih menguasai permainan di 15 menit pertama. Tim tamu sempat punya peluang di menit ke-3 lewat Lucas Alario, namun sepakannya membuat bola masih melambung ke atas mistar gawang Juventus.

Leverkusen kembali mendapat peluang lewat Karim Demirbay di menit ke-8, tapi sepakan jarak jauhnya juga bernasib serupa. Pada menit ke-14, upaya Kevin Volland juga belum mampu dimaksimalkan rekan-rekannya.

Asyik menyerang Juventus, Leverkusen malah kebobolan di menit ke-17. Umpan lambung Juan Cuadrado gagal disapu Jonathan Tah dengan baik. Bolanya pun disambar Gonzalo Higuain, dan striker Argentina itu mengonversinya menjadi gol lewat sepakan kerasnya. Juventus memimpin 1-0.

Juventus hampir menggandakan keunggulan di menit ke-38. Berawal dari umpan terobosan Sami Khedira, Higuain melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, namun kali ini Hradecky lebih sigap untuk menepisnya.

Setelahnya, kedua tim tak mampu menciptakan peluang hingga peluit turun minum dibunyikan. Skor 1-0 untuk Bianconeri menutup babak pertama.

Masuk paruh kedua, Leverkusen kembali menekan Juventus. Pada menit ke-48, Charles Aranguiz melepaskan sepakan jarak jauh, namun masih melebar di sisi kanan gawang Wojciech Szczęsny.

Semenit berselang, giliran Federico Bernardeschi membalas setelah menerima umpan Cristiano Ronaldo, namun tembakannya juga jauh dari sasaran.

Ronaldo juga memiliki kans menambah keunggulan Juventus di menit ke-57. Berawal dari umpan silang Cuadrado dari sisi kanan, eksekusi Ronaldo masih dapat dipatahkan Hradecky.

Upaya Juventus menggandakan skor berhasil di menit ke-62. Berawal dari kerja sama satu-dua Ronaldo dan Higuain, serangan bisa diselesaikan Bernardeschi dengan sepakan kerasnya, untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit ke-67, sepak pojok yang dilepaskan Miralem Pjanic hampir berbuah gol kalau tidak membentur tiang gawang. Tujuh menit berselang, peluang Ronaldo juga bisa dimentahkan Hradecky.

Saat upaya Leverkusen mentok, Juventus bisa menambah satu gol lagi di menit ke-88. Berawal dari umpan mendatar Paulo Dybala, CR7 berhasil memperdayai Hradecky lewat tendangan kerasnya dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk Juventus. Skor tak berubah hingga laga usai.

Susunan pemain

Juventus: Wojciech Szczęsny; Alex Sandro, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Sami Khedira (Rodrigo Bentancur 74′); Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain (Paulo Dybala 83′), Federico Bernardeschi (Aaron Ramsey 78′).

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky; Wendell, Sven Bender, Jonathan Tah, Lars Bender; Charles Aranguiz (Daley Sinkgraven 80′), Julian Baumgartlinger; Kevin Volland, Kerem Demirbay (Nadiem Amiri 46′), Kai Havertz; Lucas Alario (Paulinho 68′).

Simak Video “Set-piece Mematikan Atletico Gagalkan Pesta Kemenangan Juventus
[Gambas:Video 20detik](yna/mrp)