Juventus Vs Leverkusen: Higuain Bawa Bianconeri Sementara Unggul 1-0

Sumber

Jakarta – Babak pertama antara Juventus melawan Bayer Leverkusen sudah berakhir. Banconeri unggul 1-0 lewat gol Gonzalo Higuain.

Pertandingan di Allianz Stadium, Rabu (2/10) dini hari WIB berlangsung dalam tempo tinggi sejak kick-off. Kedua tim sama-sama berusaha menekan balik dan bermain cepat.

Dalam situasi ini, Leverkusen lebih menguasai permainan di 15 menit pertama. Mereka sudah memiliki peluang pertama di menit ke-3. Menerima umpan dari sisi kanan, Lucas Alario melepaskan tembakan yang masih melambung di atas mistar gawang.

Lima menit berselang, Leverkusen kembali mendapat peluang lewat Karim Demirbay, tapi sepakan jarak jauhnya juga bernasib serupa: melambung.

Pada menit ke-14, Kevin Volland melepaskan umpan silang mendatar dari kiri yang melaju deras ke depan gawang Juventus. Namun tak ada satu pun pemain Leverkusen yang menyambut bola.

Asyik menyerang Juventus, Leverkusen malah kebobolan di menit ke-17. Berawal dari umpan lambung Juan Cuadrado ke depan kotak penalti Leverkusen, bola sempat dibuang Jonathan Tah.

Namun bola sapuannya jatuh di kaki Gonzalo Higuain. Lewat sepakan kerasnya, bola menghujam sudut kanan gawang Leverkusen yang dikawal Lukas Hradecky.

Tertinggal satu gol, Leverkusen meningkatkan serangan, sedangkan Juventus lebih tenang dalam membangun serangan. Leverkusen terus menekan pemain Juventus di wilayah permainannya.

Tim tamu juga unggul penguasaan bola hingga 62,5 persen. Namun usai kebobolan, mereka lebih kesulitan membuka ruang pertahanan Juventus dan gagal menciptakan peluang berbahaya.

Juventus malah hampir saja menggandakan keunggulan di menit ke-38. Berawal dari umpan terobosan Sami Khedira, Higuain melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, namun kali ini Hradecky sigap untuk menepis.

Sampai babak pertama berakhir, tak ada gol lain tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Bianconeri.

Susunan pemain:

Juventus: Wojciech Szczęsny; Alex Sandro, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Sami Khedira; Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky; Wendell, Sven Bender, Jonathan Tah, Lars Bender; Charles Aranguiz, Julian Baumgartlinger; Kevin Volland, Kerem Demirbay, Kai Havertz; Lucas Alario

Simak Video “Set-piece Mematikan Atletico Gagalkan Pesta Kemenangan Juventus
[Gambas:Video 20detik](raw/rin)