Kalahkan Juventus, Lazio Juara Piala Super Italia

Riyadh – Lazio keluar sebagai juara Piala Super Italia 2019. Lazio tampil sebagai pemenang usai menaklukkan Juventus dengan skor 3-1.

Laga Piala Super Italia mempertemukan Juventus sebagai juara Liga Italia 2018/2019 dan Lazio sang pemenang Coppa Italia. Pertandingan digelar di King Saud University Stadium, Riyadh, Minggu (22/12/2019) malam WIB.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. Lazio unggul lebih dulu lewat gol Luis Alberto sebelum dibalas oleh Paulo Dybala menjelang jeda.

Di paruh kedua, Lazio menambah dua gol. Senad Lulic dan Danilo Cataldi menjebol gawang Juventus untuk memastikan kemenangan Lazio.

Bagi Lazio, ini jadi gelar Piala Super Italia yang kelima. Sebelumnya, Biancoceleste juara pada 1998, 2000, 2009, dan 2017.


Jalannya Pertandingan Juventus vs Lazio

Lazio mengancam lebih dulu pada menit kedelapan lewat sepakan Luis Alberto. Menusuk dari sisi kiri, dia kemudian melepaskan tembakan yang melambung tipis di atas mistar gawang Juventus.

Delapan menit berselang, Luis Alberto membawa Lazio memimpin. Senad Lulic melewati Mattia De Sciglio dan mengoper kepada Sergej Milinkovic-Savic. Milinkovic-Savic kemudian memberikan umpan yang langsung dituntaskan oleh Luis Alberto.

Juventus gantian mendapat peluang setelah bola umpan panjang jatuh ke kaki Gonzalo Higuain. Striker asal Argentina itu kemudian mengoper kepada Cristiano Ronaldo yang tembakannya melebar dari gawang.

Dybala! Tendangan bebas Paulo Dybala nyaris memberi Juventus gol balasan. Namun tendangan Dybala melenceng dari sasaran.

Serangan dari Lazio memaksa Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan. Sepakan mendatar Joaquin Correa ditepis Szczesny dengan satu tangannya.

Upaya Juventus untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-45. Ronaldo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang ditepis oleh Strakosha. Dybala menyambar bola muntah untuk menjebol gawang Lazio.

Di babak kedua, Luis Alberto mengetes Szczesny dari sepak pojok. Dia langsung mengarahkan tendangan sudut ke gawang dan membuat Szczesny melakukan penyelamatan.

Upaya Juventus lewat tendangan Ronaldo tak membuahkan hasil. Menerima bola dari Aaron Ramsey, Ronaldo melepaskan tembakan yang melayang di atas mistar gawang Lazio.

Lazio kembali unggul pada menit ke-73. Bola dari Marco Parolo dibelokkan oleh Milinkovic-Savic dan mengarah ke Senad Lulic. Lulic kemudian melepaskan tendangan voli untuk menaklukkan Szczesny.

Bonucci nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Dybala disambut sundulan oleh Bonucci. Namun bola melebar dari gawang.

Di injury time, Juventus harus kehilangan Rodrigo Bentancur. Dia dapat kartu merah usai menerima kartu kuning kedua karena melanggar Parolo.

Lazio kemudian menambah gol di menit ke-90+4 lewat tendangan bebas Danilo Cataldi. Bola sempat mengenai mistar sebelum masuk ke gawang.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; De Sciglio (Cuadrado 55), Bonucci, Demiral, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi (Douglas Costa 76); Dybala, Higuain (Ramsey 66), Ronaldo

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Cataldi 64), Luis Alberto (Parolo 67), Lulic; Immobile (Caicedo 82), Correa

Simak Video “Dibungkam Lazio di Olimpico, Juventus Gagal Gusur Inter
[Gambas:Video 20detik]
(nds/din)