Kalau Tottenham Mau Trofi, Mourinho Cocok Gantikan Pochettino

Sumber

London – Jose Mourinho santer dikabarkan bakal menggantikan Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur. Jamie Carragher menilai Mourinho cocok untuk Tottenham yang butuh trofi.

Tottenham memecat Pochettino, Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Laju Tottenham belakangan memang tersendat hingga membuat mereka tercecer di peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris.

Kabar yang beredar menyebut bahwa Tottenham sudah mendekati Mourinho. Sky Sports melaporkan kesepakatan dengan manajer asal Portugal itu akan diselesaikan pada Rabu (20/11/2019) waktu setempat.

Carragher menilai Mourinho pas untuk Tottenham yang butuh trofi. Lima tahun bersama Pochettino, The Lilywhites memang tak memenangi satu gelar pun.


“Kalau Jose ingin masuk ke manajemen level top, Anda hanya harus melihat ke CV-nya,” ujar Carragher di Sky Sports News.

“Orang-orang mempertanyakan pekerjaannya di Manchester United, tapi kariernya secara keseluruhan sangat sukses, dan itulah satu hal yang kurang dari Tottenham saat ini,” kata mantan pemain Liverpool itu.

“Sebaik-baiknya pekerjaan yang sudah dilakukan Pochettino, mereka belum benar-benar mencapai garis finis untuk meraih trofi, dan itulah yang Jose Mourinho lakukan ketika gabung ke sebuah klub,” katanya.

Tottenham terakhir kali meraih trofi pada 2007-2008. Kala itu mereka menjuarai Piala Liga Inggris.

Mourinho sendiri selalu meraih trofi bersama klub yang ditanganinya. Di Inggris, dia mengantar Chelsea menjuarai Premier League sebanyak tiga kali serta membawa Manchester United memenangi Liga Europa pada 2016/2017.

Simak Video “Duel Sengit Liverpool Tottenham Berakhir 2-1
[Gambas:Video 20detik](nds/raw)