Karena Juventus Segigih Itu

Sumber

Jakarta – Juventus tampil apik saat menumbangkan Bayer Leverkusen tiga gol tanpa balas. Gonzalo Higuain menyebut hasil ini berkat tekad menang besar Bianconeri.

Menghadapi Leverkusen di Allianz Stadium pada laga Grup D Liga Champions, Rabu (2/10) dini hari WIB, Juventus tampil mengontrol. Meski kalah dalam penguasaan bola, namun mereka berhasil berhasil meredam Leverkusen.

Alhasil selama 90 menit skuat asuhan Peter Bosz tak sekalipun mencatatkan tembakan on target. Sementara Juventus yang banyak mengandalkan serangan balik justru mampu mencatatkan tujuh peluang ke arah gawang dan menghasilkan tiga gol.

Juventus tak ingin menyia-nyiakan laga kandang untuk mendapatkan kemenangan pertama di Liga Champions musim ini. Di matchday 1 lalu, mereka bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid.

“Pertandingan ini penting, terlebih setelah hasil imbang di Madrid. Jadi sejak awal kami tahu kalau kami butuh kemenangan untuk semakin dekat ke fase gugur,” ujr Higuain kepada Sky Sport Italia dan dikutip Football Italia.

[Gambas:Opta]

“Saya pikir Juve sudah menunjukkan determinasi yang besar. Saya senang dengan pertandingan barusan, untuk gol yang saya ciptakan. Kami harus terus tampil seperti ini,” sambungnya.

Buat Higuain, golnya yang membuka keunggulan Juventus menjadi modal pembuktian kepada sang pelatih, Maurizio Sarri. Penyerang asal Argentina itu seperti diketahui sempat akan dijual di bursa transfer.

Kini ia mengalihkan pandangan ke partai penting lainnya, yakni melawan Inter Milan yang tengah memuncaki klasemen Liga Italia. La Vecchia Signora akan bertandang ke Giuseppe Meazza, Senin (7/10) dini hari WIB.

“Selalu bagus untuk bermain di pertandingan semacam ini, apalagi sampai mencetak gol. Sekarang kami bisa beristirahat dan bersiap untuk pertandingan berikutnya, yang akan menjadi pertarungan untuk meraih puncak klasemen Serie A,” ujar Higuain.

Simak Video “Set-piece Mematikan Atletico Gagalkan Pesta Kemenangan Juventus
[Gambas:Video 20detik](raw/rin)