Kebobolan Lima Gol, Donnarumma pun Menangis

Bergamo – Gianluigi Donnarumma menangis usai AC Milan dibantai Atalanta 0-5. Ini menjadi rekor kebobolan terbanyak dalam satu pertandingan.

Laga penutup tahun 2019 Liga Italia mempertemukan Milan dan Atalanta di Gewiss Stadium, Minggu (22/12/2019) malam WIB. Rossoneri tertinggal satu gol di babak pertama lewat gol Alejandro Gomez.

Selepas turun minum, Milan justru semakin terbenam ketika gawang Donnarumma diberondong empat gol tambahan Atalanta yang dicetak Mario Pasalic, Josep Ilicic (dua gol), dan Luis Muriel. La Diavolo Rosso hancur lebur.

Setelah pertandingan, Donnarumma terlihat menangis saat meninggalkan lapangan. Ia sampai harus didampingi sang kakak, Antonio Donnarumma, serta pelatih kiper Milan, Luigi Turci dan Pepe Reina, untuk bisa menenangkan diri.

Kesedihannya itu tentu bukan tanpa alasan. Kekalahan dari Atalanta tersebut menjadi salah satu pertandingan terburuk yang pernah dialaminya sepanjang karier profesionalnya.

Duel melawan Atalanta itu menjadi kali pertama buat Donnarumma harus kebobolan hingga lima kali dalam satu pertandingan. Mengutip data Transfermarkt, sebelumnya ia paling banyak kemasukan empat gol, yakni saat menghadapi Juventus, Lazio, Napoli, dan AS Roma.

Donnarumma juga menyamai rekor mantan kiper Milan era 1990-an, Sebastiano Rossi, yang kebobolan lima gol tanpa balas dalam satu pertandingan. Saat itu Rossoneri kalah 0-5 dari AS Roma di tahun 1998.

Tidak hanya itu, Donnarumma menjadi kiper Milan pertama yang mesti kebobolan empat gol di babak kedua sejak 22 tahun terakhir. Sebelumnya, rekor itu pernah dialami Rossi kala Milan takluk 1-6 dari Juventus di liga musim 1996/1997.

Catatan kebobolan terbanyak Roberto Donnarumma dalam satu pertandingan sepanjang kariernya:

Lima gol

– Atalanta 5-0 AC Milan (Liga Italia 2019)

Empat gol

– Juventus 4-0 AC Milan (Coppa Italia 2018)
– Lazio 4-1 AC Milan (Liga Italia 2017)
– AS Roma 4-1 AC Milan (Liga Italia 2017)
– Napoli 4-2 AC Milan (Liga Italia 2016)

Simak Video “AC Milan Siap-siap Lepas Donnarumma
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)