Kerber Menang Stright Set untuk Lolos ke Babak Kedua Australia Terbuka

Sumber

Melbourne – Angelique Kerber tak mengalami hambatan berarti untuk melewati ujian pertama di Australia Terbuka 2020. Kerber lolos ke babak II usai cuma kehilangan empat gim.

Bertanding di Rod Laver Arena, Selasa (21/1/2020), juara Australia Terbuka 2016 itu ditantang petenis kualifikasi Elisabetta Cocciaretto. Kerber tampil sebagai pemenang dengan kedudukan akhir 6-2, 6-2 usai bertarung selama 1 jam 22 menit.

Meski menang, Kerber disulitkan Cocciaretto. Petenis Italia berusia 18 tahun itu sukses membukukan 32 winner, hampir dua kali lipat lebih banyak daripada Kerber (17), sekalipun membuat unforced error yang pula (36).

“Kupikir dia akan memiliki sebuah masa depan yang bagus,” ucap Kerber dilansir situs resmi WTA. “Tadi itu bukan pertandingan yang mudah. Dia bermain dengan sangat baik, aku cuma mencoba untuk tetap bertahan.”

Di pertandingan berikutnya, Kerber akan menghadapi petenis tuan rumah Priscilla Hon untuk memperebutkan satu tempat di babak ketiga.

Kerber, 32 tahun, menjalani karier yang rumit setelah nangkring sebagai petenis nomor satu dunia di 2016. Sejak tampil sebagai juara di Melbourne Park, laju terbaik Kerber hanya semifinal pada 2018.

Juga lolos adalah Simona Halep asal Rumania. Mantan petenis nomor satu dunia itu menyingkirkan Jennifer Brady asal Amerika Serikat juga dua set langsung dengan skor 7-6 (5), 6-1.

Halep masih memburu titel Australia Terbuka pertama dalam kariernya setelah sukses menjuarai Prancis Terbuka (2018), dan Wimbledon (2019). Pencapaian terbaik Halep di Australia hanya sekali final pada dua tahun silam.

Simak Video “Jonatan Christie Juara Australia Terbuka Usai Kalahkan Anthony
[Gambas:Video 20detik](rin/raw)