Keseringan Begadang Nonton Piala Dunia 2018? Hati-Hati Ini, Ya!

Sumber

Keseringan Begadang Nonton Piala Dunia 2018? Hati-Hati Ini, Ya!

Apakah kamu penonton setia Piala Dunia 2018? Jadi udah berapa malam nih kamu begadang? Sebenarnya ada bahaya-bahaya kesehatan baik mental maupun tubuh yang menghantuimu, lho. Yuk, cari tahu apa saja bahaya kesehatan yang dapat timbul ketika kamu keseringan begadang.

Menambah Berat Badan

Dari sebuah penelitian bahwa tidur dari kurang 6 jam setiap harinya cenderung dapat lebih gemuk jika dibandingkan dengan orang yang tidur dengan teratur. Hal ini berkaitan dengan nafsu makan dan rasa lapar yang bertambah ketika sedang begadang.

Terlihat Lebih Tua

Kurang tidur dapat meningkatkan produksi hormon kortisol yang merupakan hormon stres. Hormon tersebut akan memcah kolagen pada kulit yang berfungsi untuk menghaluskan dan menjadikan kulit elastis. Mata kamu pun akan terlihat bengkak dan kulit akan terlihat pucat, serta garis penuaan dini akan muncul. Wah, banyak banget masalah kulit yang akan muncul, ya?

Pelupa

Begadang akan menghambat proses “sharp wave ripples” yang berguna untuk memperkuat ingatan. Sehingga kamu perlahan akan menjadi pelupa dan juga meningkatkan rasa kantuk.

Menurunkan Kemampuan Berpikir

Daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, dan terutama konsentrasi pun akan mulai terganggu ketika kamu sering begadang. Hal ini tentunya akan menganggu kinerjamu karena pada dasarnya kamu akan mulai sedikit susah berpikir.

Selain masalah kesehatan, pastinya rutinitasmu pun akan sedikit terganggu. Mulai dari bangun terlambat atau lalai dalam mengerjakan tugas rumah karena terlalu seru mengikuti Piala Dunia 2018. Tapi kalau masalah beres-beres rumah kamu bisa serahkan kepada GO-CLEAN!

GO-CLEAN bisa membersihkan rumahmu, mulai dari kamar tidur sampai kamar mandimu hingga bersih. Jangan khawatir kalau kamu tidak memiliki peralatan kebersihan yang lengkap, karena kami bisa menyediakan alat-alatnya.

Yuk, pesan GO-CLEAN sekarang dan tentukan sendiri durasi serta kapan rumahmu ingin dibersihkan!


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:30 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(648): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('transient') #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 30