Klasemen Liga Inggris: Liverpool-City Masih Ketat, Posisi 3-4 Kian Sengit

Jakarta – Persaingan di papan atas Liga Inggris makin sengit saja. Bukan cuma soal Liverpool-Manchester City, tapi juga dalam perebutan posisi 3-4.

Dua ‘kuda’ terdepan Liga Inggris, Liverpool dan City makin jauh meninggalkan para rival di papan atas. Saat ini jarak mereka dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United di posisi 3-4 sudah 16 poin.

City sempat merebut puncak klasemen dan memberikan tekanan ke Liverpool, usai menang 2-0 di markas Fulham. Hasil itu membuat Liverpool mau tak mau harus menang atas Tottenham di Anfield, jika ingin kans juara tetap besar.

Liverpool pada prosesnya merespons dengan kemenangan 2-1. ‘Si Merah’ pun merebut kembali pucuk klasemen dengan 79 poin, unggul dua poin dari City kendati sudah memainkan satu laga lebih banyak dari sang rival.

Perebutan posisi 3-4 tak kalah sengitnya. Kekalahan Tottenham berarti mereka tertahan di 61 poin, masih di posisi tiga. Koleksi poin itu sama dengan milik Manchester United di urutan empat dan cuma satu poin di depan Arsenal dan Chelsea di urutan 5-6.

Di papan bawah, Huddersfield Town memastikan diri jadi tim pertama yang terdegradasi musim ini. Kekalahan 0-2 dari Crystal Palace plus kemenangan yang diraih Burnley dan Southampton, membuat mereka harus turun level musim depan.

Huddersfield cuma memetik 14 poin dari 32 laga sejauh ini, tertinggal 19 poin dari Brighton & Hove Albion, Southampton, dan Burnley di posisi 15-17. Jarak tersebut sudah tak bisa ditutup Huddersfield di enam pertandingan tersisa.

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Liverpool-City Masih Ketat, Posisi 3-4 Kian SengitFoto: detikSport

(raw/nds)