Klasemen MotoGP: Marquez Gusur Dovizioso dari Posisi Teratas

Jakarta – Marc Marquez mengambil alih posisi puncak klasemeh MotoGP dari tangan Andrea Dovizioso. Marquez kini di urutan satu usai menang di MotoGP Argentina.

Marquez tampil nyaris sempurna di MotoGP Argentina, Senin (1/4/2019) dinihari WIB. Memulai balapan dari posisi terdepan, dia sama sekali tak tersentuh pesaing-pesaingnya sampai race tuntas.

Ketika menyentuh garis finis, juara dunia musim lalu itu unggul sembilan detik lebih dari Valentino Rossi yang berada di posisi dua. Ini menjadi kemenangan pertama Marquez di musim 2019, atau yang ketiga di MotoGP Argentina.

Jumlah 25 poin yang dikumpulkan dari balapan ini mengantar Marquez ke puncak klasemen MotoGP. Dia kini punya 45 poin, setelah pada balapan pertama di Qatar dua pekan lalu mengumpulkan 20 angka hasil posisi finis kedua.

Urutan dua klasemen dipunya Andrea Dovizioso dengan 41 poin. Rider Italia penunggang Ducati ini finis kedua pada MotoGP Argentina.

Dengan 31 poin dikumpulkan, Valentino Rossi menempati posisi tiga. The Doctor unggul tujuh angka dari Alex Rins yang berada di bawahnya.

Berikut Klasemen MotoGP usai balapan di Argentina

Klasemen MotoGP 2019 usai balapan di ArgentinaKlasemen MotoGP 2019 usai balapan di Argentina Foto: ist (MotoGP.com)

(din/rin)