Klopp: Erling Haaland? Liverpool Punya Cara Mematikannya

Sumber

Liverpool – Juergen Klopp mengapresiasi betul performa apik Erling Braud Haaland musim ini. Tapi, manajer Liverpool itu sudah punya cara jitu mematikan striker FC Salzburg itu.

Haaland adalah sensasi di matchday pertama Liga Champions lalu. Striker asal Norwegia itu membuat tiga gol Salzburg mengalahkan Genk 6-2.

Musim ini Haaland memang tampil luar biasa untuk Salzburg dengan sudah mencetak 18 gol dari 15 pertandingan di seluruh kompetisi. Modal inilah yang akan dibawah Haaland saat Salzburg menyambangi Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB nanti.

Liverpool akan jadi ujian berat untuk Haaland seraya membuktikan bahwa ketajamannya musim ini bukan kebetulan. Mumpung lini belakang Liverpool masih belum sesolid musim lalu, hanya dua kali clean sheet di seluruh kompetisi, Haaland punya kesempatan bikin gol.

Terkait ancaman striker 19 tahun itu untuk Virgil van Dijk dkk. di lini belakang, Klopp tahu betul dan sudah mencari cara untuk mematikan pergerakan Haaland. Seperti apa taktiknya, pria asal Jerman itu meminta publik melihatnya saat laga berlangsung.

“Norwegia punya banyak pemain bagus memang! Dia pemain luar biasa, masih muda sekali, percaya diri, fokus. Pemain pas di klub dan waktu yang tepat juga. Sayangnya bukan dia satu-satunya ancaman di Salzburg, meski dia paling berbahaya,” ujar Klopp di Sportskeeda.

“Ya (kami sudah punya taktik untuk menghentikannya) dan Anda harus melihatnya pada laga besok untuk membuktikan itu,” sambungnya.

Liverpool selaku juara bertahan butuh kemenangan setelah kalah 0-2 dari Napoli di matchday pertama.

Simak Video “Liverpool Keok di Pramusim, Klopp Ngaku Kurang Pemain
[Gambas:Video 20detik](mrp/yna)