Klopp: Pemain Prancis Kemahalan untuk Liverpool

Sumber

Doha – Liverpool belakangan dikait-kaitkan dengan Kylian Mbappe. Tapi, The Reds mungkin takkan membeli karena pemain Prancis kini terlalu mahal.

Sejak jadi juara dunia 2018, pemain Prancis memang makin laris manis di pasaran. Selain Mbappe yang dibeli mahal dari AS Monaco dengan banderol 180 juta euro, Antoine Griezmann juga diboyong Barcelona dari Atletico Madrid dengan 120 juta euro musim panas kemairn.

Beberapa pemain Prancis yang ada di skuat juara seperti Nabil Fekir, Djibril Sidibe, Paul Pogba, Thomas Lemar, Benjamin Mendy, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, N’Golo Kante, dan Samuel Umtiti, juga dibeli dengan harga mahal.

Uniknya tak ada satupun pemain Prancis di skuat Liverpool yang tahun ini baru saja meraih tiga gelar internasional, di level Eropa maupun dunia. Padahal Liverpool sempat kencang dihubung-hubungkan dengan Lemar dan Fekir.

Padahal rival Liverpool seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur punya pemain Tim Ayam Jantan di skuatnya.

Bahkan Fekir nyaris bergabung dengan Si Merah sebelum gagal di tes medis. Pemain Prancis terakhir yang memperkuat Liverpool adalah Mamadou Sakho sebelum dijual ke Crystal Palace pada 2017.

Kini nama Mbappe kencang dihubung-hubungkan dengan Liverpool karena rencana Nike menjadi penyokong aparel tim musim depan. Mbappe disebut jadi syarat Liverpool mau menerima tawaran Nike.

Terkait Mbappe dan pemain Prancis lainnya, Klopp mengakui kualitas mereka sebagai pesepakbola top. Tapi, nama-nama tersebut punya harga tinggi yang sulit diterima Liverpool.

“Tidak ada alasannya kok,” ujar Klopp ketika ditanya kenapa Liverpool tidak punya pemain Prancis.

“Kylian bermain untuk PSG, Griezmann di Barcelona. Tentu saja Anda tahu betapa bagusnya timnas mereka,” sambungnya seperti dikutip Sportskeeda.

“Kami ingin memiliki pemain Prancis tapi beberapa dari mereka terlalu mahal untuk kami.”

Simak Video “Bukan Main Playstation, Klopp Rotasi Pemain Liverpool
[Gambas:Video 20detik](mrp/cas)