Klub Italia Sulit Juara Liga Champions, Sarri Jagokan Tim Inggris

Jakarta – Maurizio Sarri menegaskan tak terobsesi dengan gelar Liga Champions musim ini. Ia Mengatakan tim-tim Inggris masih jadi kandidat kuat meraih Si Kuping Besar.

Juventus akan menghadapi Bayer Leverkusen di Allianz Stadium pada matchday kedua Liga Champions, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. Si Nyonya Tua mengincar kemenangan perdana di Grup D usai di laga sebelumnya mereka imbang 2-2 dengan Atletico Madrid.

Sarri jelas punya tugas yang cukup berat di Liga Champions musim ini. Pelatih yang didatangkan dari Chelsea tersebut diharapkan bisa mengakhiri puasa gelar Juventus ajang Si Kuping Besar.

Mereka terakhir kali meraih gelar Liga Champions adalah 23 tahun yang lalu di musim 1995-1996. Setelah itu, Juventus selalu gagal juara meski sudah lima kali lolos ke final

Namun Sarri menegaskan tak ingin hal tersebut menjadi beban bagi anak asuhannya. Ia mengungkapkan target terdekatnya saat ini tetaplah meloloskan Bianconeri dari fase grup.

Pria 60 ini juga mengaku bahwa timnya bukanlah favorit juara di Liga Champions musim ini. Sarri merasa tim-tim Inggris masih jadi unggulan pada edisi kali ini.

“Satu-satunya target yang saya tanamkan pada diri ini adalah untuk membawa tim ini lolos dari fase grup. Maka kita akan lihat apa yang terjadi,” ujar Sarri dikutip dari Football Italia.

“Kita turun ke lapangan dengan perasaan yang riang gembira. Liga Champions tidak boleh menjadi obsesi.

“Saat ini sangat sulit bagi tim Italia untuk menjadi favorit di Liga Champions. Bagi saya, tim Inggris tetaplah unggulan,” ungkapnya menambahkan.

Simak Video “Bukan Guardiola yang DIburu Nyonya Tua
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)