Kompany: City Harus Sekuat Tenaga Pertahankan Guardiola

Manchester – Vincent Kompany berharap Manchester City sekuat tenaga mempertahankan Pep Guardiola. Ia dikabarkan bisa meninggalkan Etihad Stadium akhir musim nanti.

Kontrak Guardiola bersama City memang masih tersisa hingga Juni 2021. Namun dilaporkan bahwa dalam kontrak tersebut pria asal Spanyol ini bisa memutus kontraknya lebih cepat satu tahun.

Itu artinya, Guardiola bisa saja meninggalkan City di akhir musim ini. Kompany berharap City bisa mengambil langkah untuk menahan mantan pelatih Barcelona ini tetap di Etihad Stadium.

Ia merasa tak ada sosok lain yang cocok untuk menangani City kecuali Guardiola. Menurutnya, pria 48 tahun ini adalah sosok manajer terbaik.

Bersama Guardiola, Kompany yang membela City dari musim 2008-2019 berhasil merengkuh dua gelar Liga Inggris. Meski punya kedekatan emosional dengan City, Kompany mengungkapkan belum mempunyai keinginan untuk melatih mantan timnya tersebut.

“Saya belum memikirkan soal hal itu,” ujar Kompany tentang kemungkinannya untuk melatih City dikutip dari Sky Sport.

“Jika saya berada dalam posisi menentukan di City sekarang, (maka) saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mempertahankan Pep (Guardiola) selama yang saya bisa. Dia benar-benar yang terbaik.

“Mengenai spekulasi mengenai manajer anyar yang akan merapat, itu adalah hal yang menggelikan,” tuturnya mengenai manajer lain yang akan melatih City.

Simak Video “Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)