Kondisi Terkini Andre Gomes Usai Patah Kaki Ditekel Son Heung-Min

Sumber

Liverpool – Operasi untuk menangani cedera patah kaki yang dialami Andre Gomes telah berjalan sukses. Gelandang Everton itu kini memasuki tahap pemulihan.

Gomes menderita patah engkel kaki kanan saat Everton menjamu Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (3/11). Hal itu dikarenakan tekel gegabah yang dilakukan penyerang Spurs, Son Heung-Min, pada menit ke-78.

Usai kejadian tersebut, gelandang asal Portugal itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Aintree yang berada di kota Liverpool untuk mendapatkan perawatan. Sementara Son mendapatkan kartu merah dan hukuman larangan bertanding sebanyak tiga laga akibat kejadian tersebut.

Pada Senin (4/11), Gomes menjalani operasi untuk penanganan cederanya. Berdasarkan update terkini dari situs resmi klub, operasi Gomes berjalan lancar dan ia sudah memasuki masa pemulihan. Meski demikian, pihak klub tak memberikan informasi berapa lama eks gelandang Barcelona itu akan menepi dari lapangan.

“Everton Football Club dapat mengonfirmasi bahwa Andre Gomes telah menjalani operasi untuk membetulkan dislokasi pergelangan kaki kanannya pada hari ini (4/11/2019) dan prosedurnya berjalan sangat baik,” ujar penyataan klub dalam situs resmi mereka.

“Pemain internasional Portugal tersebut, yang mengalami cedera dalam laga Premier League melawanTottenhamHotspur, untuk saat ini akan menghabiskan waktunya di rumah sakit untuk proses pemulihan, sebelum kembali keUSM Finch Farm (markas latihanEverton) untuk memulairehabilitasinya di bawah pengawasan staf medis klub.”

“Pemain berusia 26 tahun itu diharapkan bisa pulih sepenuhnya.”

“Atas nama Andre, pihak klub ingin mengucapkan terima kasih untuk seluruh suporter Everton dan keluarga besar sepakbola atas pesan dukungan yang telah kami terima sejak pertandingan itu,” tutup pernyataan resmi tersebut.

Simak Video “Mimik Penyesalan Son Usai Patahkan Kaki Gomes
[Gambas:Video 20detik](adp/din)