Laga Tunda El Clasico Akhirnya Digelar 18 Desember

Sumber

Madrid – Setelah mengalami penundaan jadwal, El Clasico jilid pertama akhirnya sudah menemukan jadwal barunya. Diputuskan tanggal lama kembali digunakan, 18 Desember.

Duel Barcelona dan Real Madrid harusnya dihelat akhir pekan ini di Camp Nou, Sabtu (26/10/2019), tapi akhirnya dibatalkan karena kondisi keamanan di kota Barcelona tidak kondusif.

Ini menyusul sejumlah aksi demo yang diawali penangkapan sembilan aktivis pro-kemerdekaan Catalunya. Awalnya, Madrid dan Barcelona memberikan tanggal 18 sebagai jadwal baru pertandingan itu.

Tapi, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sempat menolak tanggal tersebut karena dianggap tidak cocok dengan penayangan hak siar. LaLiga meminta laga tersebut digelar 4 Desember.

Selang sehari setelahnya, RFEF malah menganulir keputusannya itu dan justru sepakat dengan tanggal 18 Desember yang diajukan oleh Barca dan Madrid. Ini setelah ketiganya bertemu kembali di markas RFEF, Rabu (23/10/2019)

“Setelah melihat proposal yang diberikan oleh kedua klub dalam beberapa hari ini, keputusan Komite Kompetisi adalah menyetujui tanggal yang diajukan kedua tim untuk laga tunda itu, yakni 18 Desember,” demikian pernyataan resmi RFEF.

“Pada pertemuan hari ini, Komite juga menganalisa permintaan dari kedua klub bahwa mereka tetap ingin laga tunda digelar pada 18 Desember.”

Simak Video “El Clasico Seharusnya Sudah Tak Hambar Lagi
[Gambas:Video 20detik](mrp/fem)