Lawan Kanada di Laga Perdana William Jones Cup, Wahyu Cacing Pede Timnas Menang

Sumber

Jakarta – Indonesia menghadapi Kanada di turnamen basket William Jones Cup 2019 Taiwan. Pelatih Wahyu ‘Cacing’ Widayat Jati pede skuat Merah Putih meraih kemenangan.

Indra Muhamamd dkk menggelar latihan di Taiwan pada Jumat (12/6/2019) pagi. Pada sesi latihan tersebut, mereka lebih fokus pada pemulihan kondisi usai perjalanan panjang.

Pelatih Timnas basket putra, Wahyu Widayat Jati, mengatakan timnya punya waktu sehari persiapan sebelum bertanding di Changhua County Gymnasium, Taiwan, pada Sabtu (13/7). Di ajang itu, Timnas lebih dulu menghadapi wakil Kanada, University of British Colombia.

“Saya baru menonton Taiwan vs Kanada, dan seharusnya menarik ya besok. Pertama secara size juga tak terlalu tinggi, dan mereka ini anak-anak dari Universitas. Jadi bukan pemain profesional Kanada,” kata Wahyu kepada detikSport, Jumat (12/6/2019).

Pelatih yang karib disapa Cacing ini pun optimistis pemainnya mampu bersaing permainan lawan.

“Ada peluang lah 50:50. Tinggal bagaimana pemainnya mau menang atau tidak karena peluangnya ini bagus. Tinggal dilihat di lapangannya seperti apa,” dia menjelaskan.

Selain menghadapi Kanada, timnas akan menghadapi tujuh tim lainnya selama sembilan hari. William Jones Cup mengikuti sembilan tim. Adapun format pertandingan yang diusung setengah kompetisi. Setiap peserta akan bertemu dengan semua peserta lainnya satu kali, kemudian dilanjutkan dengan sistem gugur.

“Kalau kondisi seperti itu pasti ada masalah. Tidak hanya kami, semua tim juga merasakan yang sama. Itu yang saya katakan tinggal pemainnya mau fight atau tidak. Dari sana akan kelihatan kualitasnya,” ujar dia.

“Recovery juga tak akan jadi masalah karena kami boyong terapis fisik, dalam arti dukungan semuanya ada,” dia menambahkan.

Simak Video “Timnas Basket Perkasa di Laga Perdana Tes Event Asian Games”
[Gambas:Video 20detik](mcy/fem)