Lille Vs Chelsea: The Blues Susah Payah Menang 2-1

Sumber

Lille – Chelsea susah payah saat menghadapi Lille di matchday kedua Grup H Liga Champions 2019/2020. The Blues menang 2-1 dan meraih tiga poin perdananya.

Bertanding di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB, Chelsea sempat unggul duluan lewat gol Tammy Abraham. Namun Lille bisa memaksakan imbang di babak pertama lewat aksi Victor Osimhen.

Di babak kedua, Willian keluar sebagai pahlawan Chelsea. Golnya memastikan Chelsea menang 2-1 hingga laga bubar.

Tiga poin membuat Chelsea sementara naik ke posisi dua Grup H dengan tiga poin, di bawah Ajax Amsterdam (6), yang di saat bersamaan mengalahkan Valencia 3-0. Adapun Lille menjadi juru kunci dengan nirpoin.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapat Jonathan Ikone di menit ke-8 Mendapat bola liar hasil sepak pojok, sepakanya masih bisa diblok pemain Chelsea.

Chelsea baru mengancam di menit ke-17. Mason Mount melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bolanya masih melenceng jauh dari sasaran.

Chelsea bisa memimpin 1-0 lebih dulu pada menit ke-22. Umpan jauh Fikayo Tomori bisa diterima Tammy Abraham di kotak penalti, dan mengonversinya menjadi gol dengan sepakan jarak dekat.

Lille bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-33. Victor Osimhen bisa menanduk bola ke pojok kanan gawang Chelsea, memanfaatkan umpan Jonathan Bamba. Skor 1-1 bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, laga sempat berjalan alot. Chelsea, yang banyak menguasai bola, kesulitan membongkar pertahanan Lille.

Masuknya Callum Hudson-Odoi di menit ke-67 menggantikan Reece James, juga tak mampu mendobrak lini belakang tuan rumah. Sebaliknya, serangan balik tuan rumah yang digalang juga tak membuahkan hasil.

Di meit ke-72, Chelsea sempat mendapat peluang lewat Mount. Lewat serangan balik cepat, sodoran Willian bisa diteruskan Mount dengan sepakan jarak dekat, namun bolanya masih bisa ditepis Mike Maigan.

Hingga akhirnya, tekanan Chelsea membuahka hasil di menit ke-78. Hudson-Odoi melepaskan umpan ke kotak penalti, dan bisa disambar Willian dengan sepakan first time. Bola menghujam keras ke pojok kiri gawang Lille. Chelsea memimpin 2-1.

Di sisa waktu babak pertama, Lille banyak menekan Chelsea. Di injury time, Kepa membuat blunder yang nyaris membuat gawangnya bobol. Bermaksud membuang bola, sepakannya tak sempurna sehingga bola mendarat di kaki Boubakary Soumare, beruntung Kepa bisa merebutnya lagi.

[Gambas:Opta]

Simak Video “Nicolas Pepe Merapat ke Arsenal?
[Gambas:Video 20detik](yna/rin)