Liverpool Disebut Tim Terbaik Dunia, tapi Masih Harus Beri Bukti

Sumber

Porto – James Milner meredam pujian dari lawan yang menyebut Liverpool bermain seperti tim terbaik dunia. Liverpool masih harus membuktikannya dengan meraih trofi.

Liverpool masih berburu dua trofi; Liga Inggris dan Liga Champions. Di kompetisi Eropa, Si Merah berhadapan dengan Porto di perempatfinal dengan keunggulan agregat 2-0, hasil kemenangan di leg pertama.

Kedua tim akan melakoni laga leg II di Estadio Do Dragao, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB. Jelang pertandingan penentuan itu, pelatih Porto Sergio Conceicao mengagumi permainan Liverpool.

“Mereka adalah segalanya yang saya sukai tentang sepakbola. Saya suka cara bermain mereka, cara mereka bermain dengan bola atau tanpa bola. Menurut saya, dalam banyak momen ini mereka adalah tim terbaik di dunia,” sebut dia.

Pemain senior Liverpool Milner tersanjung dengan sanjungan Conceicao. Tapi bagaimanapun, pujian itu tidak terbukti tanpa gelar juara.

“Itu adalah sebuah pujian dan Anda mendapatkan pujian-pujian itu dengan memainkan sepakbola yang bagus dalam periode waktu secara terus-menerus,” sahut bek Inggris itu di FourFourTwo.

“Untuk menjadi itu [terbaik di dunia -red], Anda harus memenangi banyak trofi dan itu adalah sesuatu yang belum kami lakukan. Itu adalah sesuatu yang sedang kami upayakan di musim ini.”

Sudah enam musim Liverpool puasa gelar juara. Terakhir kali the Reds mengangkat trofi pada musim 2011/12, itupun ‘hanya’ Piala Liga Inggris.

(rin/raw)