Liverpool Menanti Naby Keita

Sumber

Genk – Juergen Klopp senang melihat perkembangan kondisi Naby Keita. Pemain 24 tahun itu disebut menuju kondisi fit 100 persen dan bisa rutin dimainkan.

Keita sudah dimainkan oleh Klopp dalam beberapa laga sejak pulih dari cedera otot. Namun belum sekalipun, ia diberi kesempatan oleh manajer asal Jerman ini bermain sebagai starter.

Terakhir, pemain asal Guinea ini bermain sejak menit ke-82 saat Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Manchester United akhir pekan lalu. Meski hanya tampil selama delapan menit, kahadiran Keita mampu membuat lini tengah The Reds yang buntu membongkar lini pertahanan Setan Merah tampil lebih hidup.

Ia berperan dalam gol Liverpool ke gawang David de Gea. Sodoran bolanya mampu dikonversi menjadi assist oleh Andy Robertson kepada Adam Lallana yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Melihat hal tersebut Keita tampaknya tak butuh waktu lama untuk kembali ke starting line-up Liverpool. Klopp mengungkapkan bahwa mantan gelandang RB Leipzig ini kondisinya bakal segera fit 100 persen.

“Segera. Naby dalam satu setengah atau dua minggu ini sudah berlatih penuh. Kondisinya terlihat sudah cukup baik dan itulah sebabnya dia bermain (melawan United),” ujar Klopp dikutip dari Fourfourtwo terkait kondisi Keita.

“Dalam latihan, ia kondisinya sudah terlihat banyak mengalami peningkatan. Jadi ini menjadi berita yang baik bagi kami. ia tak akan lama untuk kembali,” jelasnya.

Namun Keita sepertinya belum akan dimainkan Klopp sejak awal laga saat Liverpool bertandang ke Genk di laga Liga Champions, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Manajer 52 tahun ini mengungkapkan tak banyak melakukan perubahan dalam timnya kecuali menggantikan Trent Alexander-Arnold akibat sakit serta Joel Matip yang tengah berkutat dengan cedera.

“Ya itu adalah periode yang sangat padat. Beberapa pemain saya sudah memainkan 17 laga untuk pemain yang juga berlaga di ajang internasional – itu setara dengan setengah musim di Liga Jerman, “kata Klopp.

“Itu tidak masalah sama sekali untuk kami. Kami tidak lelah. Kami memang harus menggantikan dua pemain. Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan.”

Simak Video “Liverpool Keok di Pramusim, Klopp Ngaku Kurang Pemain
[Gambas:Video 20detik](pur/mrp)