Madrid Dihantam Badai Cedera, Zidane Salahkan Jadwal Padat

Madrid – Zinedine Zidane menyalahkan jadwal padat atas badai cedera yang membelit Real Madrid. Ferland Mendy jadi pemain terbaru yang harus menepi akibat cedera.

Madrid berhasrat meneruskan tren apik di Laliga di awal musim ini saat berhadapan dengan Osasuna di Santiago Bernabeu, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. Namun upaya tersebut sedikit terganggu dengan badai cedera yang tengah menghampiri El Real.

Nama terakhir yang harus absen di laga kontra Osasuna akibat cedera adalah Mendy. Pemain asal Prancis ini mengalami masalah pada otot abduktor.

Mendy menyusul Luka Modric, Isco, Marco Asensio serta Marcelo yang lebih dahulu menepi akibat cedera. Tak bisa bermainnya Mendy dan Marcelo membuat Zidane harus memutar otak karena Los Blancos kini tak punya bek kiri murni.

Pelatih asal Prancis tersebut tampaknya bakal menggeser salah satu dari bek tengah mereka ke sisi kiri. Nacho atau Eder Militao kemungkinan besar akan menjalankan tugas ini di laga kontra Osasuna.

Zidane mengungkapkan bahwa jadwal padat yang dijalani Madrid jadi biang keladi badai cedera melanda timnya.

“Kami memiliki tujuh pertandingan dalam 21 hari setelah jeda internasional dan sekarang bertanding lagi,” ujar Zidane dikutip dari Standard.

“Para pemain bukan mesin dan beberapa dari mereka tidak pernah rehat. Seorang pesepakbola modern, dan terlebih lagi di Madrid, harus bermain setiap tiga hari. Anda tidak punya waktu untuk beristirahat,” jelasnya.

Simak Video “Gareth Bale, 1 Laga 2 Gol 2 Kartu Kuning
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)