Magis Istora dan “Eaa For Indonesia”

INA-SSP16

CORONG-ID. Gelaran BCA Indonesia Open Superseries  2016 akan berlangsung mulai 30 Mei – 5 Juni 2016 di Istora Senayan, Jakarta. Turnamen bergengsi ini memperebutkan total hadiah 900 ribu dolar AS dan wajib diikuti oleh pemain dalam jajaran 10 besar dunia yang kini tengah berebut poin untuk dapat memastikan satu tiket ke Olimpiade Rio.

Indonesia  Open Superseries selalu menjadi turnamen yang dinanti oleh para  pebulutangkis top dunia, salah satu alasannya adalah gemuruh dan kemeriahan Istora yang menimbulkan atmosfer yang berbeda bagi para pemain.

Saina Nehwal, pebulutangkis India, berujar “Bertanding di Istora bukan hanya menghadapi pemain Indonesia saja, tapi juga suporternya. Mereka sangat fanatik dan fantastis”. Keangkeran Istora bahkan membuat Lin Dan, legenda bulutangkis Tiongkok, selalu kesulitan untuk bermain maksimal dan meraih gelar di Indonesia.

Apa yang dirasakan Lee Yong-Dae justru berbeda, pebulutangkis Korea Selatan yang memiliki banyak fans di Indonesia, Istora memberi rasa yang berbeda untuk Lee. “Tidak ada suporter Bulutangkis sefanatik di Istora, tapi saya tahu banyak pendukung perempuan Indonesia yang mengidolai saya, dan itu menjadi penyemangat untuk tampil lebih baik”,ujar Lee Yong-Dae.

Teriakan Eaa-Huu yang jadi ciri khas Istora seperti mengundang magis tersendiri untuk para pemain yang berlaga.  Dukungan suporter tuan rumah tentu saja menambah motivasi dan semangat pemain Indonesia, dan menjadi ‘teror’ bagi para pemain lawan. Untuk tahun ini, bahkan tagar #EaaForIndonesia telah lebih dulu menggema di jagat maya. Upaya menjaring dukungan suporter dan promosi turnamen yang terbilang cukup efektif.

Semoga lewat dukungan suporter fanatik dan motivasi untuk memberikan yang terbaik di depan pendukung sendiri, pebulutangkis Indonesia dapat menyabet semua gelar di Indonesia Open Superseries tahun ini. Dukung tim bulutanngkis Indonesia dan berteriaklah #EaaForIndonesia. (nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *