Man City Tak Usah Pikirkan Harry Kane atau Dele Alli

Sumber

Jakarta – Tottenham Hotspur kemungkinan masih akan tampil tanpa Harry Kane dan Dele Alli sekaligus. Tapi Manchester City tak semestinya mikirkan hal ini.

Duel leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Man City vs Tottenham akan digelar di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB. Saat ini Tottenham dalam posisi unggul 1-0 dari leg pertama.

Harus mengejar gol dan membalikkan keadaan, City diuntungkan dengan absennya Kane yang tengah cedera pergelangan kaki. Sementara itu, Alli juga diragukan tampil karena belum pulih sepenuhnya dari cedera tangan.

The Lilywhites sendiri kehilangan banyak pemain di pertandingan ini. Ada nama Harry Winks, Serge Aurier, Eric Dier, dan Erik Lamela yang masih dalam perawatan.

Bek City John Stones menilai hal tersebut tak semestinya jadi fokus timnya. Alih-alih menguntungkan, itu justru bisa merusak konsentrasi dan mengganggu fokus City untuk menjalankan rencana.

“Spurs punya skuat yang tangguh. Kami tak bisa menaruh fokus terlalu besar ke siapa yang bermain. Terakhir kali kami punya sebuah rencana permainan dan memegang teguh itu,” ungkap Stones di situs resmi klub.

“Kami meninjaunya sebagai sebuah tim dan kami melihat kembali, menemuka banyak masalah. Untuk bilang Harry Kane atau Dele Alli mungkin tak bermain, kami tak bisa konsentrasi ke sana.”

“Yang kami lakukan adalah fokus ke diri sendiri, bermain dengan cara yang tepat. Semua orang kompak, tidak peduli situasinya, termasuk pemain yang cedera. Tergantung pada kami sendiri untuk menunjukkan performa dan memperlihatkan apa yang bisa kami lakukan,” tambahnya.

(raw/ran)