Man City vs Tottenham: Guardiola Inginkan Etihad yang Lebih Berisik

Sumber

Manchester – Manchester City akan menghadapi laga hidup mati melawan Tottenham Hotspur di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Pep Guardiola mengharapkan dukungan penuh suporter di Etihad Stadium.

City akan menjamu Tottenham di Etihad Stadium di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. The Citizens harus membalikkan keadaan setelah kalah 0-1 di leg pertama.

Sejauh ini, pencapaian terbaik City di Liga Champions adalah babak semifinal. Itu baru terjadi satu kali, yakni pada 2016.


Demi catatan yang lebih baik di Liga Champions serta memelihara peluang quadruple, Guardiola ingin dukungan penuh dari suporter di laga melawan Tottenham. Manajer asal Spanyol itu berharap suporter bisa menghadirkan atmosfer yang luar biasa di Etihad.

“Pertandingan Liverpool akan cukup bagi saya,” ujar Guardiola merujuk kepada berisiknya stadion ketika City menang 2-1 atas rivalnya di Premier League itu pada Januari. “(Saya ingin) sedikit lebih baik. Kami membutuhkannya,” ucapnya seperti dilansir AS.

“Maaf, saya adalah sebuah kegagalan, tapi berkali-kali saya bermain di semifinal dan perempatfinal, dan setiap kali saya bermain tandang, atmosfernya benar-benar luar biasa.”

“Mereka mendukung tim lokalnya. Kami membutuhkannya. Sungguh, kami butuh itu. Saya ingin lihat apakah (fans) ingin ke semifinal. Bukan cuma pemain, para pemain yang tidak saya ragukan setelah 20 bulan terakhir.”

“Saya ingin melihat fans saya, fans kami, bahwa mereka benar-benar menginginkan semifinal. Lakukan itu untuk para pemain. Setelah 20 bulan, saya kira fans begitu bangga atas apa yang sudah mereka lakukan dan mereka layak mendapatkannya,” katanya menegaskan.

(nds/cas)