Manajer Bantah Timnas U-22 Punya Utang Rp 4,5 M

Sumber

Jakarta – Manajer Timnas Indonesia, AKBP Sumardji, membantah memiliki utang saat tampil di Piala AFF 2019. Sumardji menegaskan timnya tidak ada masalah.

Komite Eksekutif PSSI Gusti Randa sebelumnya membeberkan bahwa Timnas U-22 mempunyai utang kepada seseorang yang disebut Hamba Allah sebesar Rp 4,5 miliar. Uang itu digunakan untuk membiayai operasional Andy Setyo dkk. di Piala AFF U-22 di Kamboja.

Utang tersebut tak lepas dari kondisi kas PSSI yang dikabarkan sedang kosong. PSSI bahkan kabarnya masih memiliki banyak utang lainnya.

Sumardji membantah kabar dari PSSI tersebut. Dia mengaku selalu berkomunikasi dengan PSSI selama menangani Timnas U-23 sebagai manajer

“Ada-ada saja. Tolong sampaikan ke yang buat statement (pernyataan) utang apa itu. Setahu saya tidak ada utang-utang, semua clear. Terakhir, saya cek ke semua yang berkepentingan tidak ada,” ujar Sumardji kepada detikSport, Selasa (16/4/2019).

“Kalaupun ada kurang-kurang sedikit sudah clear semua. Jadi tidak ada utang dan tak ada tanggungan ke pihak manapun,” dia menegaskan.

(ads/fem)