Manchester United Nirgelar Musim Ini

Sumber

Jakarta – Manchester United nirgelar musim ini. Kegagalan Setan Merah melewati Barcelona di perempatfinal Liga Champions memastikan itu.

Di perempatfinal Liga Champions, Man United kalah kandang-tandang dari Barca. Di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB, The Red Devils takluk 0-3 dari Los Cules.

Lionel Messi membukukan dua gol. Satu gol Blaugrana lainnya tercatat atas nama Philippe Coutinho.

Hasil itu menambah nestapa MU. Pada leg pertama pekan lalu, MU kalah 0-1. Gol bunuh diri Luke Shaw yang menjadi penyebab hasil negatif di Old Trafford.

MU sudah gagal di Piala FA. Mereka dihentikan oleh Wolverhampton Wanderers di babak perempatfinal.

Sementara di Piala Liga Inggris, MU sudah terhenti di babak ketiga. Mereka ditaklukkan oleh tim divisi Championship, Derby County.

Dalam pertandingan di Old Trafford pada 25 September 2018, MU kalah adu penalti setelah bermain sama kuat 2-2.

Sementara Liga Inggris, MU sudah tercecer jauh dari Liverpool dan Manchester City yang bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

MU bahkan terancam tak akan finis empat besar untuk mengamankan satu tiket berlaga di Liga Champions.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu ada di posisi keenam klasemen dengan koleksi 64 poin hasil dari 33 kali bermain.

MU berjarak 21 poin dari Liverpool yang menempati puncak klasemen Liga Inggris. Sementara dengan Arsenal yang ada di posisi keempat, MU berselisih dua angka.

Liga Inggris kini tinggal menyisakan lima laga lagi untuk MU. Mereka harus memenangi semua pertandingan sisa termasuk saat melawan Everton, City, dan Chelsea untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

(cas/nds)