Marc Marquez Kuasai FP1 MotoGP Argentina

Jakarta – Rider Repsol Honda Marc Marquez mendominasi sesi latihan bebas pertama MotoGPArgentina. Jack Miller dan Cal Crutchlow menempati posisi kedua dan ketiga.

Pada sesi yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (29/3/2019) malam WIB, Marquez mencatatkan waktu terbaik 1 menit 39,827 detik. Torehan itu dicapai Marquez di putaran terakhir dari 18 putaran yang dilahapnya.

Para pebalap tim satelit unjuk gigi di sesi pembuka ini. Miller yang memperkuat Pramac menyudahi di belakang Marquez dengan selisih 0,353 detik dan Crutchlow (LCR) hanya tertinggal 0,388 detik. Posisi lima besar dilengkapi oleh pebalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli.

Sementara itu pemenang seri pembuka di Qatar, Andrea Dovizioso, cuma menempati posisi ketujuh dengan selish 0,768 detik dari Marquez. Pebalap Ducati itu ada di belakang Johann Zarco (6), dan Andrea Iannone (5).
Monster Energy Yamaha mengalami kesulitan, menyusul hasil buruk yang diterima Valentino Rossi dan Maverick Vinales. The Doctor harus puas finis di posisi 10 dengan jarak tepat 1 detik dari Marquez, sementara Vinales terpuruk di peringkat 18 usai mengemas 1 menit 41,340 detik.

Rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, mengalami nasib tidak jauh berbeda. Eks pebalap Yamaha dan Ducati itu menduduki posisi ke-14 dengan selisih waktu 1,5 detik dari pebalap tercepat.

Hasil Lengkap FP1 MotoGP Argentina

Marc Marquez Kuasai FP1 MotoGP ArgentinaFoto: MotoGP.com

(rin/rin)