Melaju ke Final Piala Dunia 2018, Pogba Ingin Prancis Lupakan Kegagalan di Final Euro 2016

Sumber

​Tim nasional Prancis sukses mengamankan satu tempat di partai final ​Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7) dini hari WIIB. Samuel Umtiti menjadi pahlawan bagi timnya setelah mencetak satu-satunya gol di menit ke-51.

Menanggapi kemenangan dan keberhasilan timnya memastikan satu tempat di partai final, salah satu pemain bintang tim, Paul Pogba akhirnya angkat bicara. Ia pun menegaskan jika Prancis harus sepenuhnya fokus dan melupakan kegagalan mereka di final Euro 2016 lalu.

“Ya, ini (kemenangan kontra Belgia dan keberhasilan Prancis melaju ke partai final) adalah hal yang sangat indah dan luar biasa, namun perjalanan kami belum usai,” ujar Pogba seusai laga seperti dilansir ​Goal.

“Hari ini saya sangat bahagia. Sebelumnya kami juga memiliki kesempatan untuk dapat memenangkan Euro, namun Prancis gagal mewujudkannya, kini saya ingin para pemain tak kembali melewatkan kesempatan untuk memenangkan Piala Dunia,” tambah dia.

Pemain yang kini tengah memperkuat ​Manchester United itu pun menegaskan bahwa Prancis harus sepenuhnya fokus untuk menghadapi partai final. Pogba juga merasa sangat senang dapat membuat publik Prancis bangga dengan pencapaian timnas, namun ia juga bertekad untuk kembali membuat publik lebih bahagia lagi dengan memenangkan Piala Dunia, 15 Juli nanti.

Menarik untuk melihat performa Prancis di partai puncak, mereka pun hanya tinggal menunggu hasil antara dua semifinalis lainnya, ​Inggris dan Kroasia yang akan berlangsung di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Jika Prancis tetap mampu tampil konsisten, bukan tak mungkin jika Antoine Griezmann dan kawan-kawan akan mampu memenangkan trofi Piala Dunia kedua setelah terakhir kali meraihnya di tahun 1998, kala Prancis menjadi tuan rumah.